Bagaimana cara melukis objek matahari terbenam dengan warna pastel?

Matahari terbenam di sore hari yang menyala membawa kita ke berbagai warna pastel yang lebih cerah dan lebih hidup. Objek tersebut memberi bidang yang luas untuk tempat berlatih mencampur pastel, tetapi juga menawarkan penggunaan siluet untuk detail, dan kontras antara terang dan gelap.

Bagaimana cara melukis objek matahari terbenam dengan warna pastel?

Berikut ini beberapa tahap dalam melukis Objek Matahari Terbenam dengan warna pastel:

Tahap 1.
pada kesempatan ini, kita tidak membuat sketsa objek, tetapi menciptakan gambar matahari terbenam dan pantulannya di atas air dahulu. Gunakan pastel putih untuk matahari, kuning dan jingga untuk bidang sisanya, dengan sedikit merah crimson di keempat sudut halaman.

Tahap 2.
campur warna-warna dengan ujung jari, dari warna terang ke gelap: putih ke kuning ke jingga ke merah.

Tahap 3.
gunakan ujung atas pastel hitam atau pensil pastel hitam, untuk menggambar dengan tipis bentuk nyata atau pantulan dari kincir angina, rumah, pohon, dan semak.

Detail. A.
Dalam bentuk-betuk yang diciptakan dengan garis tepi, gunakan goresan diagonal pastel warna cokelat untuk mengisi siluet di langit dan pantulannya di sungai.
Detail B.
Tekan pastel cokelat denga lebih kuat.
Detail C.
Gunakan garis diagonal hitam yang lembut di atas warna cokelat tadi, campur dengan ujung jari, atau jika Anda menginginkan, biarkan tidak tercampur di bidang tersebut, terserah pilihanmu.

Tahap 4.
Dengan pastel hitam atau pensil pastel hitam yang runcing, dan penggaris, gambar sirip kincir angina. Sedikit warna kuning dapat digunakan untuk pencahayaan dan juga untuk jendela rumah. Gunakan pastel cokelat tua dan pastel runcing hitam, gambar batang dan cabang pohon. Gunakan warna jingga untuk pencahayaan di pohon tersebut. Lengkapi pantulan dengan goresan pastel horizontal untuk menambahkan efek air.