Bagaimana Cara Melukis Menggunakan Spidol Copic?

Salah satu peralatan lain untuk melukis adalah menggunakan spidol copic. Mungkin yang sudah pernah menggunakan spidol jenis ini bisa dijelaskan apa itu dan bagaimana cara pemakaiannya dalam menggambar?

Spidol copic atau copic marker biasa digunakan sebagai alat menggambar, membuat atau menghias kartu ucapan, scrapbook, ilustrator, membuat manga dan banyak lagi. Nah berikut inil alasan mengapa copic disebut alat menggambar khusus atau profesional. Ternyata banyak juga loh yang masih belum mengetahui alasan mengapa copic berbeda dengan alat mewarnai lainnya, khususnya bagi kamu yang baru pertama kali mengenal copic.

Copic awalnya diciptakan untuk desainer profesional. Jika kamu bercita-cita menjadi desainer manga atau ilustrator, sebaiknya kamu mulai membiasakan diri menggunakan copic sebagai alat mewarnai karyamu. Apa saja yang membuat copic istimewa:

  • Semua spidol copic dapat diisi ulang dengan tinta. Ujung penanya pun dapat kamu ganti dengan nibs atau tips
  • Tinta copic terbuat dari alkohol berbasis tinta dye. Formula ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan warna bersama warna lain tanpa membuat kertasmu robek seperti halnya ketika kamu menggunakan cat tinta air.
  • Tinta copic memiliki konsistensi warna yang terjamin, sehingga warna tidak akan berubah.
  • Copic memiliki masa penggunaan sekitar tiga tahun, yang berarti jika kamu menutup dengan baik copic-mu saat selesai menggunakannya, warna copic akan tetap terjaga sampai tiga tahun kedepan.