Bagaimana cara melatih kucing supaya tidak menggigit?

Kucing

Sebenarnya kebiasaan kucing menggigit itu ada tiga alasan, antara ingin bermain,
menunjukkan kasih sayang dan marah. Bagaimana cara melatih kucing supaya tidak menggigit?

Melatih kucing yang suka mengigit relatif mudah dengan kedua kucing dewasa serta satu anak, agar kucing tidak menggigit dalam ketakutan atau kemarahan yang terbaik dan termudah adalah dimasa kucing masih anakan. Jika kucing tua yang suka mengigit telah tahunan maka akan menghabiskan banyak energi dan waktu untuk menyembuhkannya,

Bagaimana cara melatih kucing anda supaya tidak menggigit:

  1. Sesi bermain memberikan kesempatan untuk kucing belajar tidak menggigit, mencakar atau bermain menyerang anda, kucing akan menggigit dan mencakar ketika bermain dan bertindak diluar dari naluri berburu mereka. Bermain adalah salah satu cara untuk mengajarkan kucing anda harus hati-hati dan lembut, kucing diperbolehkan bermain menggunakan kakinya bukan dengan cakarnya dan diajarkan tidak menggigit anda.

  2. Mulai permainan dengan anak kucing ke permainan yang lembut, terus memuji kucing untuk tetap lembut, dan secara bertahap meningkatkan intensitas dan gairah permainan, menjaga mata anda terpaku kepada kucing, jika kucing terlalu semangat mulai mengekspos cakar dan giginya, hentikan permainan dengan pura-pura mati. Hal ini menyebabkan kucing menenangkan diri dan menarik cakarnya kembali, jika sduah tenang maka permainan dilanjutkan, jika tidak hentikan permainan, sampai ia benar-benar tengan memendekkan cakarnya, jika anda di gigit teriak lah “Aduhhhh sakitt”. lalu berhenti bermain, berjalan pergi dan mengabaikankannya.

    Anak kucing sangat suka sekali bermain, menghentikan tiba-tiba permainan adalah pesan yang sangat kuat, dan dengan beberapa pengulangan kucing akan belajar itu adalah prilaku kasar dan agresif, yang menyebabkan permainan yang menyenangkan dihentikan mendadak…

  3. Sementara kucing anda belajar tidak menggigit dan mencakar, ini adalah sama pentingnya memberikan anak kucing anda sesuatu dimana ia bisa menerkam, menyerang, mencakar dan menggigit. karena kucing adalah predator, walaupun anda memberikan semua makanan kucing, naluri berburunya masih ada dan hal yang biasa bagi kucing untuk melatih dan menyempurnakan keterampilannya tersebutm jadi penting juga anda menyediakan alat untuk mengajarkannya dan kucing akan belajar pada anda.

    Jika anda melemparkan beberapa permainana di lantai mungkin kucing anda tidak akan terlalu bergairah, tapi hal ini dapat diberikan sedikit intekatif antara anda dan kucing, ikan permainan dengan tali, dan buat kucing mengejar dan menerkam, petsshop banyak menyediakan alat-alat permainan yang murah dan eksotis yang dapat merangsang minat dan partisipasi kucing.