Bagaimana cara melakukan Threading alis?

images (17)

Threading adalah teknik menghilangkan bulu secara temporer yang biasanya digunakan pada alis, selain daerah bibir, pipi, dan dagu

Threading adalah keterampilan lama yang menggunakan benang untuk menghilangkan bulu-bulu. Threading dapat digunakan untuk perempuan dan laki-laki. Threading juga lebih cepat dan bebas kimia dan tidak menyebabkan jerawat atau rambut yang tumbuh ke dalam. Hebatnya, threading dapat memperlambat pertumbuhan rambut kembali.

Anda bisa melakukan threading sendiri degan cara berikut, seperti dilansir dari womendailymagazine.com.

Anda membutuhkan sepotong benang. Anda juga dapat menggunakan beberapa potong es pada daerah alis agar tidak terasa sakit saat proses berlangsung.

image

Potong benang dan bentuk lingkaran dengan mengikat bagian akhirnya bersamaan. Mulailah dengan melebarkan lingkaran dengan kedua tangan Anda. Peganglah benang sedemikian rupa sehingga benang dapat ditegangkan oleh ibu jari dan telunjuk.

Pelintir benang sebanyak lima hingga enam kali. Tahan bagian lain dari benang dengan erat. Posisikan jari-jari Anda di atas alis.

image

Tempatkan segitiga benang sehingga rambut alis berada dalam benang. Lakukan thread berlawanan dengan arah rambut tumbuh. Gerakan seperti membuat simpul segitiga. Pastikan benang menyentuh kulit. Lalu, buatlah gerakan cepat untuk mencabut alis rambut.

Sumber

http://feed.merdeka.com/trend/wanita-begini-lho-cara-benar-bentuk-alis-dengan-benang-160829c.html