Bagaimana cara melakukan teknik baking?

Ada berbagai teknik dalam mengaplikasikan makeup. Salah satu teknik makeup yang cukup terkenal adalah 'baking. Apa itu teknik baking? Dan bagaimana cara melakukan teknik baking?

image

Baking makeup adalah dengan membiarkan bedak translucent untuk diam pada wajah kamu selama 5-10 menit, sehingga membuat “panas” dari wajah kamu yang membuat foundation dan concealer kamu lebih ter-set, kemudian sapukan bedak tersebut dari wajah kamu.

Berikut cara melakukan teknik baking makeup:

  • Lembapkan Daerah Mata
    Aplikasikan krim mata pada daerah sekitar mata untuk melembapkan kulit kamu dan untuk membuatnya lebih kenyal. Cara ini juga bisa meminimalisir garis halus dan ketidak rataan pada wajah.

  • Aplikasikan Concelaler dengan Tebal pada Bagian Bawah Mata
    Ketika concealer biasanya mengandung minyak dan dirasa lebih mudah luntur, coba aplikasikan ke bagian atas mulai dari bagian pipi sampai ke area bawah mata. Lalu, campurkan dengan menggunakan spons makeup yang lembap.

  • Tambahkan Concealer Kembali
    Jika kamu merasa sudah terlalu banyak produk pada wajah kamu, kamu bisa melewati langkah ini untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Kamu bisa menggunakan bedak tabur untuk mengunci formula bedak sebelumnya setelah kamu menggunakan layer kedua concealer kamu. Campurkan dengan sponge makeup yang basah dan pastikan kamu meng-cover semua concealer dan bedak kamu.

  • Gunakan Bedak Translucent
    Guakan eye shadow brush yang lembut untuk mengaplikasikan translucent powder pada daerah concealer kamu untuk base makeup.

  • Saatnya untuk Baking Makeup Kamu
    Coba gunakan spons yang dibasahkan dengan menggunakan setting spray. Kemudian tap spons basah tadi pada bedak kamu, kemudian aplikasikan tepat di daerah kamu mengaplikasikan concealer kamu sebelumnya. Kemudian biarkan bedak tadi pada wajah kamu selama kurang lebih 5-10 menit.

  • Baurkan dengan Kuas
    Sama seperti langkah nomer 4, coba gunakan kuas eyeshadow nomer 4. Usapkan ke arah luar kuas tersebut untuk menambah coverage dan membaurkan bagian yang tidak rata pada makeup kamu.