Bagaimana cara melakukan gerakan gangnam style?


Salah satu tarian modern yang sangat terkenal sampai mancanegra yaitu gangnam style. Bagaimana cara melakukan gerakan gangnam style?

Gerakan Kaki:

  1. Siapkan posisi Anda. Buka kaki Anda dan tekuk sedikit lutut Anda. Buka kaki Anda selebar bahu dan tegakkan punggung Anda.

    • Pastikan postur tubuh Anda tetap lentur. Anda tidak akan terdiam dalam waktu yang lama.
  2. Pelajarilah langkah-langkahnya. Mulai dari kaki kanan Anda. Angkat sedikit kaki kanan Anda dan turunkan lagi, akhiri dengan sedikit lompatan ke belakang.

    • Untuk melakukan sedikit lompatan ke belakang, biarkan kaki kanan Anda menyentuh tanah terlebih dahulu lalu kaki kiri mulai sedikit terpantul ke atas, kembali menyepak beberapa inci, bukan memantulkannya lagi. Untuk menjaga keseimbangan Anda, Anda harus sedikit melompat. Gerakan ini juga merupakan bagian dari tarian tersebut.

    • Lakukan berulang kali mulai dari kaki kanan lalu kaki kiri dan seterusnya sampai Anda dapat mengikuti irama lagunya dengan mudah.

  3. Pelajari polanya. Setelah Anda nyaman dengan gerakannya, Anda harus berlatih dengan pola gerakan yang sederhana. Tarian ini terdiri dari empat gerakan kaki yang diulang terus-menerus

    • Polanya adalah seperti berikut: kaki kanan, kaki kiri, kaki kanan, kaki kiri, dan seterusnya. Hentakan kaki kanan Anda sekali, lalu kaki kiri Anda sekali, lalu hentakan kaki kanan Anda dua kali dilanjutkan dengan kaki kiri satu kali. lalu kaki kanan satu kali dan kaki kiri dua kali, ulangi terus gerakan ini.

    • Anda akan merasa sulit untuk melakukan hentakan pada dua hentakan terakhir di setiap gerakan, karena secara natural gerakan ini akan membuat Anda menopangkan berat tubuh Anda kepada kaki Anda yang lainnya. Lakukan seperti apa yang dilakukan PSY dan jaga agar kaki Anda tetap lentur, tidak kaku ketika melakukan gerakan kaki ini. Jangan menghentak balik.

    • Lakukan pola gerakan Ka, Ki, Ka, Ka, dan Ki, Ka, Ki, Ki ini sampai Anda melakukannya sesuai dengan irama.