Bagaimana cara melakukan eksfoliasi agar bibir tetap kelihatan lembut?

Sama seperti kulit wajah dan tubuh, kulit bibir pun membutuhkan perhatian lebih dari kita. Penggunaan lipstik yang hampir setiap hari memiliki pengaruh yang kurang baik pada kulit bibir jika tidak dibersihkan dengan benar. Warna kulit bibir tidak cerah, kulit bibir mudah pecah-pecah dan kering menjadi masalah dasar yang sering muncul jika kita tidak maksimal membersihkan sisa lipstik di bibir.

Sebelum kulit bibir terlihat tidak segar dan menua, rawat kulit bibir dengan melakukan ritual cantik: eksfoliasi. Perawatan bibir ini akan memberi hasil yang langsung terlihat jika kita melakukannya dengan disiplin. Ada beberapa pilihan perawatan eksfoliasi bibir yang bisa kamu sesuaikan dengan waktu dan bahan-bahan yang tersedia di sekitarmu.

Do it every night!
Bahan yang dibutuhkan: olive oil
Aplikasikan minyak zaitun sebelum tidur. Minyak zaitun bermanfaat untuk memberi kelembaban pada bibir. Rutin melakukan ritual cantik ini selama 1 bulan, hasilnya kulit bibir tidak hanya lembab, namun juga terlihat lebih cerah meski tidak menggunakan lipstik.

Do it once a week!
Bahan yang dibutuhkan: madu, gula, lip balm atau minyak zaitun
Campurkan madu dan gula, lalu oleskan pada bibir sambil digosok secara lembut. Selain menggosok menggunakan jari, kita juga dapat menggunakan soft toothbrush untuk hasil eksfoliasi yang maksimal. Setelah selesai, bersihkan bibir dengan air, lalu aplikasikan lip balm atau minyak zaitun untuk memberi kelembaban.

Do it one/twice in a month!
Bahan yang dibutuhkan: lemon
Buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Cara menggunakannya, ambil perasan buah lemon dengan mencelupkan kapas bersih, lalu tempelkan pada bibir selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan kompres bibir dengan air dingin menggunakan kapas bersih selama 1 menit. Terakhir, aplikasikan lip balm atau minyak zaitun agar bibir terasa lembab.

Sumber

https://www.fimela.com/beauty-health/bibir-lembut-tidak-pecah-pecah-dan-segar-alami-dengan-eksfoliasi-171013k.html