Bagaimana cara melakukan 4-2-4 Cleansing Method?

Bagi para penggemar drama Korea, nama Bae Suzy mungkin sudah tak asing lagi didengar. Kecantikan kulit wajah Suzy ternyata tak lepas dari upayanya dalam merawat wajah. Menurut pengakuannya pada salah satu program acara kecantikan televisi di Korea, kecantikan kulit wajahnya itu bisa ia dapatkan karena rajin menerapkan 4-2-4 cleansing method. Bagaimana cara melakukan 4-2-4 Cleansing Method?

4 menit pertama: bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil. Jika dibandingkan dengan produk cleanser lainnya, pembersih wajah berbasis minyak diketahui lebih mudah dalam mengangkat kotoran dan sisa makeup. Setelah itu, pijat kulit selama 4 menit hingga seluruh makeup dan kotoran di wajah terangkat, lalu usap dengan kapas.

2 menit kedua: Setelah menggunakan cleansing oil, bersihkan kembali wajah dengan facial wash. Gosok wajah secara lembut dengan gerakan memutar selama 2 menit. Agar hasil bersihnya maksimal, pastikan Anda menggosok facial wash di telapak tangan terlebih dahulu menghasilkan sebelum menerapkannya ke wajah.

4 menit terakhir: bilas wajah dengan menggunakan air hangat pada 2 menit pertama. Selain dapat melancarkan peredaran darah, membilas wajah dengan air hangat juga dapat membuka pori-pori kulit, sehingga kotoran yang tersumbat di dalamnya pun akan terangkat secara maksimal. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin pada 2 menit terakhir untuk menutup pori serta memberikan efek segar pada wajah.

Setelah 4-2-4 cleansing method usai dilakukan, dapat langsung mengeringkan wajah dengan tisu atau handuk bersih. Perlu diingat, mengeringkan wajah sebaiknya tidak dilakukan dengan cara digosok, melainkan ditepuk-tepuk hingga kering agar tidak mengiritasi kulit. Setelah proses ini selesai, bisa melanjutkan ritual skin care lainnya, seperti menggunakan serum atau mengoleskan pelembap.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/guide-beauty/mengenal-4-2-4-cleansing-method-ala-suzy/