Bagaimana Cara Makeup Natural dengan Nude Lipstick?

Meski nude lipstick tampak sederhana dan mudah diaplikasikan lantaran warnanya yang senada dengan warna bibir, ada banyak step yang perlu diperhatikan dalam penggunaannya. Bagaimana Cara Makeup Natural dengan Nude Lipstick?

  1. Lakukan eksfoliasi
    Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat nude lipstick tampak sempurna adalah dengan melakukan eksfoliasi alias pengangkatan sel kulit mati. Anda bisa mencampurkan sedikit gula pasir dengan margarin, kemudian mengoleskannya pada bibir. Gosok-gosok secara perlahan hingga sel kulit mati terkelupas. Eksfoliasi penting dilakukan supaya warna pucat dari nude lipstick bisa menempel dengan baik pada bibir.

  2. Gunakan lip primer
    Untuk membuat lipstik menempel dengan baik, gunakan lip primer terlebih dahulu pada bibir. Apabila di tepian bibir terdapat garis hitam yang mengganggu penampilan, tutupi dengan lip liner sesuai warna lipstik yang akan dipakai.

  3. Pilih warna yang tepat
    Untuk Anda yang berkulit pucat, nude lipstick dengan shade soft pink atau peach bisa diandalkan untuk membuat wajah tampak lebih merona. Sedangkan untuk pemilik kulit gelap, lipstik berwarna cokelat akan semakin menampilkan eksotisme kulit Anda. Nude lipstick bewarna beige dan caramel sangat cocok dipakai oleh pemilik kulit dengan undertone yellow, sedang Anda yang memiliki kulit berwarna olive cocok menggunakan semua jenis nude color.

  4. Gunakan blush on peach
    Jangan sampai nude lipstick yang Anda kenakan justru membuat wajah jadi terlihat pucat. Maka dari itu, pulaskan perona pipi dengan warna peach yang akan memberikan kesan segar namun tetap natural.

  5. Tonjolkan riasan mata
    Dengan lipstik berwarna natural, Anda bisa lebih menonjolkan riasan di bagian mata dengan mengaplikasikan smoky eye makeup. Gunakan eyeliner dan eyeshadow berwarna gelap untuk menciptakan kesan dramatis yang menawan.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/cara-makeup-natural-dengan-nude-lipstick/