Bagaimana cara makeup natural ala cewek prancis?

cara-makeup-natural-female-daily-3

Tanpa foundation dan eyeshadow, cewek Prancis pas banget jadi kiblat makeup natural.

Nggak Usah Makeup Lama-Lama
Duh, serius deh saya ngakak begitu baca soal part ini di buku Mathilde. Banyak beauty vlogger di YouTube yang suka bikin video “simple no makeup look because today I just wanna run some errands”, tapi tetap aja videonya belasan menit dan ditutup dengan bulu mata palsu segala.

Sebaliknya, cewek Prancis nggak suka berlama-lama dandan. No makeup look mereka ya memang beneran minim, baik dari segi produk sampai teknik. Mereka nggak mengenal segala teknik contouring, baking, atau color correcting, because there’s nothing quick or natural about those.

No to: Foundation and Eyeshadow
Foundation memang bisa membentuk tekstur baru di kulit, dan bagi cewek Prancis yang maunya serba natural, it’s a big no. Concealer atau tinted moisturizer jauh lebih populer untuk natural makeup di Prancis. Selain foundation, item makeup lain yang jarang banget disentuh oleh cewek Prancis adalah eyeshadow.

Yes to: Bronzer and Thick Lashes
Kalau ada jenis makeup yang jadi obsesi cewek Prancis, jawabannya adalah bronzer. Yup, French love their sun and sun-kissed skin. Guerlain Terracota adalah produk yang biasa jadi makeup pertama cewek-cewek di Prancis saat mereka mulai ABG dan boleh pakai makeup. Nggak heran saat saya interview salah satu MUA asli Prancis Guerlain, matanya berbinar-binar banget saat lagi ngomongin Guerlain Terracota!

Selain bronzer, maskara juga jadi benda wajib di makeup routine simple cewek Prancis. Tekniknya agar bulu mata tampak lebih tebal tapi tetap natural adalah dengan hanya memakai maskara dari bagian akar sampai ke tengah bulu mata. Cobain deh, saya juga suka banget sama hasilnya; nggak ada gumpalan maskara gengges di ujung bulu mata dengan trik ini. Biar OK, pilih volumizing mascara ya.

Walau suka bulu mata tampak lebih tebal, cewek Prancis nggak suka pakai berlayer-layer maskara, bulu mata palsu, atau kayak cewek Indonesia yang suka eyelash extension. Terus apa dong? Mereka rajin pakai eyelash serum dan minum suplemen biotin.

Glossy Lips
“Bibir itu untuk ciuman, bukan untuk lipstick,” tulis Mathilde di bukunya. Nggak heran ya kalau Prancis dikenal romantis. Bukan tanpa alasan brand Prancis NARS punya nama shade seperti Orgasm atau Deepthroat, karena seks bukan hal yang tabu di Prancis; it’s seen as a loving activity, and a big part of the French culture.

Balik lagi ke soal lipstick, Mathilde dan MUA ternama Prancis Dalphine Sicard mengaku bahwa memang cewek Prancis kurang adventurous dengan warna lipstick. Nggak kayak beauty enthusiasts Amerika yang bisa pakai lipstick burgundy atau bahkan biru, cewek Prancis cenderung main aman. Warna ter-bold mereka adalah classic red, sedangkan untuk sehari-hari, warna pink atau peach dengan finish glossy jadi pilihan.

Sumber

http://editorial.femaledaily.com/blog/2017/05/25/cara-makeup-natural-cewek-prancis-female-daily/