Bagaimana cara kita menyatakan perasaan kita pada orang lain dengan baik?

cara menyatakan cinta

Pernahkah kalian memikirkan bagaimana cara menyatakan cinta yang baik pada orang yang kita suka dengan benar ? Bagaimana caranya agar rencana kita berhasil ?

Mengungkapkan perasaan bukanlah perkara yang mudah. Butuh keberanian dan kesiapan yang cukup untuk bisa melakukannya. Tapi kalau memang sudah cinta, mau tidak mau perasaan itu harus diungkapkan. Tinggal bagaimana caranya dipersiapkan supaya tidak terlihat norak apalagi di buat-buat.

Berikut cara yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan perasaan pada calon pasangan.

  1. Memilih cara yang sesuai dengan kepribadian calon pasangan
    Jika calon pasangan tipe orang yang cuek, dia tidak suka dengan hal yang romantis. Kalau dia berkarakter lembut, artinya dia suka diperlakukan romantis. Jadi, kita tinggal menilainya apa yang paling sesuai.

  2. Tidak menuntut ataupun memaksa untuk menjawab pertanyaan kita
    Jangan sampai kamu membuatnya merasa seperti terjebak dan tidak punya pilihan selain menerima. Kamu harus membuat segalanya lebih santai dan tulus supaya dia nyaman dan akhirnya menerimamu dengan apa adanya.

  3. Mengungkapkan dengan santai seolah sedang membicarakan topik sehari-hari

  4. Tidak mengungkapkannya lewat chat. Alangkah baik jika mengungkapkanya secara face to face.

  5. Pilih tempat dan waktu yang tepat

  6. Tidak gugup apalagi gagap

  7. Tidak dalam keadaan ramai. Sebaiknya jika kamu tidak yakin akan diterima, jangan mengajak siapapun seperti teman-teman baiknya atau mungkin saudaranya untuk memberikan kejutan padanya.

Sumber:
8 Cara Mengungkapkan Perasaan Tanpa Kelihatan Norak