Bagaimana cara kita berhenti mencintai seseorang ?

berhenti mencintainya

Seringkali kita merasa lelah atas sikap pasangan kita dan memutuskan untuk berhenti mencintainya lagi, Bagaimana cara kita berhenti mencintai seseorang? Apa saja yang perlu kita lakukan ?

Ada sebagian orang yang membutuhkan usaha yang keras untuk menghilangkan rasa suka yang sudah terlanjur terpendam dalam dirinya. Rasa suka tersebut tak kunjung hilang walaupun sudah lama terpendam. Nah, disini ada 5 tips atau cara paling ampuh untuk menghilangkan rasa suka kepada seseorang. Berikut tips atau caranya:

  1. Sibukkan Diri Anda.
    Cara ini dapat Anda manfaatkan untuk mengalihkan perhatian Anda dari orang yang Anda suka. Sehingga secara perlahan Anda akan merasa sibuk dengan kesibukan Anda dan merasa tidak butuh dia lagi. Sehingga rasa suka itu lama kelamaan juga akan hilang.

  2. Batasi Komunikasi Dengannya.
    Pada umumnya rasa suka dapat timbul karena seringnya berkomunikasi dengan orang yang Anda suka. Maka Anda dapat menghilangkan rasa suka tersebut dengan cara membatasi komunikasi dengan orang yang Anda suka. Cobalah untuk tidak sms hal-hal yang tidak terlalu penting.

  3. Ingat Hal yang Tidak Anda Suka Darinya.
    Umumnya seseorang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Biasanya kekurangan seseorang dapat membuat orang lain tidak suka atau merasa jengkel. Anda dapat menghilangkan rasa suka Anda ke dia dengan cara cobalah ingat perilaku atau watak yang tidak Anda sukai dari orang tersebut.

  4. Jaga Jarak dan Pandangan.
    Usahakan Anda menjaga jarak dan pandangan Anda dari dia. Karena seperti kata pepatah “cinta itu turunnya dari mata ka hati”. Oleh karena itu hindari jarak dan pandangan Anda darinya agar rasa suka Anda dapat hilang.

  5. Sukalah pada Orang Lain.
    Mungkin inilah cara yang paling ampuh dari beberapa cara di atas. Cobalah untuk menyukai orang lain. Karena jika Anda dapat menyukai orang lain, maka rasa suka Anda pada dia, akan berpaling ke orang lain juga.