Bagaimana cara Counting Crows mempertahankan eksistensi nya?

counting-crows-4dcfdca4eaee6

Counting Crows merupakan sebuah grup musik Amerika Serikat. Grup musik ini didirikan pada tahun 1991. Bermarkas di San Fransisco. Anggotanya berjumlah 7 orang yaitu Adam Duritz, David Bryson, Dan Vickrey, David Immerglück, Charlie Gillingham, Jim Bogios, dan Millard Powers. Lalu , bagaimana cara Counting Crows mempertahankan eksistensi nya?

Industri musik era 90-an turut dihiasi oleh kehadiran Counting Crows. Tidak hanya berjaya kala itu, mereka juga mampu mempertahankan eksistensi bermusik hingga saat ini. Band asal Berkeley, California, Amerika Serikat tersebut terbentuk sejak tahun 1991 silam. Counting Crows memperkenalkan debut album bertajuk August and Everything After tahun 1993.

Album dengan nuansa alternative rock ini dilengkapi dengan empat single yakni Mr. Jones, Round Here, Rain King, dan A Murder of One. Penikmat 90-an tentunya sudah tidak asing dengan salah satu hits mereka, Mr. Jones. Selain debut album, Counting Crows kemudian merilis 6 album periode 1996 hingga 2014. Mereka juga sukses melewati sederet rintang bermusik dan terbukti masih eksis hingga saat ini.