Bagaimana Cara Atasi Kesalahan Makeup?

Siapa yang tak jengkel bila setelah menghabiskan waktu sekian lama untuk berdandan, hasil riasan tak sesuai dengan harapan? Bagaimana cara atasi kesalahan makeup seperti lipstick yang belepotan dan lain-lain?

1. Terlalu Banyak Memakai Foundation
Ini adalah salah satu kesalahan makeup yang paling sering dilakukan. Alasannya beragam; ada yang karena terburu-buru, ada yang karena berdandan di tempat gelap, atau memang karena tak tahu takaran yang pas. Setelah dandan, baru deh terlihat foundation yang membuat wajah tampak memakai topeng. Nah, daripada menghapusnya, Anda bisa mengakalinya dengan ‘mengencerkan’ lapisan foundation Anda.

2. Lipstik Menempel di Gigi
Kalau yang ini sering terjadi jika yang digunakan adalah liquid lipstick. Sudah rapi dipakai, eh ternyata warnanya menempel di gigi tanpa disadari. Bikin malu, kan? Solusi cepatnya adalah dengan membersihkan lipstik yang menempel di gigi dengan tisu. Setelah itu, Anda bisa mencegah kesalahan ini terulang lagi dengan menggunakan jari atau tisu. Bersihkan jari Anda, masukkan ke dalam mulut hingga menyentuh gigi, katupkan bibir, keluarkan jari. Atau, Anda juga bisa menggulung tisu hingga berbentuk pena, masukkan ke dalam mulut, dan katupkan bibir. Kedua cara ini akan membantu Anda membersihkan lipstik yang berisiko menempel di gigi.

3. Alis Terlalu Tebal
Keasyikan membingkai dan mengisi alis, lalu ketika dilihat lagi, alis Anda ternyata sudah setebal Shin-chan. Kesel kan ya? Kami menghargai jerih payah dan kesabaran Anda melukis alis, jadi Anda tak perlu menghapus alis yang Anda bentuk. Anda hanya perlu melembutkan bingkainya dan memudarkan warna isian alis Anda. Senjata yang diperlukan adalah spoolie! Sapukan spoolie dengan gerakan ke atas beberapa kali, lalu ke bawah beberapa kali. Hal ini akan membaurkan bingkai alis yang terlalu nge-blok dan akan meratakan warna isian sehingga terlihat lebih muda.

sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/6-cara-memperbaiki-kesalahan-makeup-dengan-cepat/