Bagaimana cara agar Inner beauty terpancar?

Patut disadari bahwasanya kecantikan luar yang meliputi atribut fisik bisa dirawat demi menjaga penampilan tetap terlihat menawan. Tapi jangan hanya berfokus pada kekurangan fisik dan terbesit bagaimana memperindahnya saja. Sebenarnya, tidak disadari bahwa standar cantik yang selalu diperbincangkan oleh media bisa membuat kita merasakan tidak puas dan benci dikarenakan dari diri kita sendiri terus membanding-bandingkan antara fisik yang cantik dan jelek. Padahal diluar itu semua, kecantikan hati alias inner beauty tidak kalah penting untuk dihadirkan. Bagaimana pancarkan aura cantik dari dalam?

Inner beauty meliputi faktor psikologis seperti kepribadian, kecerdasan, kesopanan, kharisma, integritas, rasa kasih sayang, serta keanggunan. Agar inner beauty kamu bersinar, asahlah faktor-faktor tersebut dengan beberapa langkah seperti berikut:

  1. Kurangi kecemasanmu dan berbahagialah
    Sebuah studi mengungkapkan bahwa perempuan dengan kadar hormon stres atau kortisol yang tinggi sebagai efek kurang tidur menjadikan auranya kurang menarik.

  2. Asah kebijaksanaanmu
    Salah satunya dapat dilakukan dengan berbagilah dengan sesama, misalnya memberikan sesuatu untuk amal atau terlibat dalam komunitas non-profit. Tidak perlu menjadi orang kaya raya untuk bisa bermurah hati pada orang lain. Seseorang dengan inner beauty tidak mementingkan diri sendiri, melainkan lebih suka berbagi dengan orang lain.

  3. Sayangi orang-orang di sekitarmu

  4. Hargai dirimu sendiri

  5. Terus perbaiki dirimu
    Jangan berharap bisa menjadi orang yang lebih baik hanya dalam satu malam. Semua butuh proses sehingga buatlah target yang realistis untuk dicapai, misalnya menurunkan berat badan secara bertahap hingga mencapai postur yang ideal dan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

Sumber:

Kecantikan tidak melulu soal wajah yang dipoles dengan berbagai makeup. Namun kecantikan merupakan ciri kahs yang memberikan pengalama kesenangan atau kepuasan bagi yang melihatnya. Kecantikan dari luar yang meliputi penampilan fisik memang bisa kita rawat demi menjaga penampilan kamu agar selalu tampil menarik. Terlepas dari itu semua jangan lupa untuk memperhatikan kecantikan yang terpancar dari dalam dirimu. Berikut adalah cara agar inner beauty lebih terpancar :

1. Mengurangi rasa cemas

Berdasarkan sebuah studi mengungkapkan bahwa seseorang perempuan yang lebih sering mengalami stress tingkat tinggi dan kurang tidur membuat auranya menjadi kurang menarik nih. Salah satu solusinya adalah mengendalikan stress dengan baik demi kesehatan psikis serta kecantikan luar dan dalam.

2. Mengasah kebijaksanaan

Siapa yang tidak kagum dengan seseorang yang bijaksana dari segala sudut pandang kehidupan? Bagaimana sih menemukan kebijaksanaan dalam diri? Yaitu dengan cara menghabiskan me time dengan membaca buku-buku motivasi, berusaha menjadi pendengar yang baik dan yang terakhir selalu belajar menghormati pendapat dari orang lain.

3. Memberikan perhatian dan rasa sayang

Jangan selalu menjadi seseorang yang selalu menuntut perhatian dan kasih sayang dari orang lain. Tidak ada salahnya jika kita yang memberikan rasa sayang dan perhatian kepada orang lain. Kita bisa mulai dengan melakukan hal-hal sederhana sebagai bentuk dari rasa sayang.

4. Menghargai diri sendiri

Hal ini salah satu bagian yang penting jika ingin membuat inner beauty terpancar. Dapat melakukan banyak hal yang bermanfaat buat orang lain, jika dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu… Coba menjadi pribadi yang sehat dan always be yourself.

5. Memperbaiki diri

Dan yang terakhir, jangan berharap bisa menjadi orang yang baik secara instan. Semua butuh proses sehingga buatlah target yang realistis untuk dicapai. Selalu ingat bahwa tidak ada manusia yang sempurna jadi belajar dan terus belajar untuk intropeksi diri masing-masing.

1. self-talk yang positif

Cara yang sangat kuat untuk memancarkan kecantikan adalah dengan mengatur self-talk Anda. Jika Anda tenggelam dalam kenegatifan, rasa tidak aman, kepahitan dan mengasihani diri sendiri, kecantikan luar Anda akan segera menangkap dan energi dan getaran Anda akan menjadi gelap dan tidak menarik terlepas dari seberapa sempurna gambar Anda mungkin terlihat di luar.

Cobalah bercermin. Ini akan membuat Anda menggeliat dan berjuang pada awalnya dan membuat Anda merasa canggung tetapi dengan latihan perlawanan akan memudar. Coba ini: Setiap pagi melihat dirimu di cermin, benar-benar melihat dirimu sendiri dan berkata, “Aku mencintaimu apa adanya.”

Ucapkan afirmasi positif setiap hari sampai mereka meresap dan beresonansi di dalam setiap sel keberadaan Anda. Awalnya mungkin terdengar konyol, tetapi terus katakan sampai Anda benar-benar percaya itu benar! Sebagai contoh, dua penegasan yang suka digunakan Miranda Kerr adalah: “Saya adalah makhluk yang penuh cinta dan cahaya” dan “Saya datang ke sini untuk menjadi saya.” Mungkin Anda dapat menemukan beberapa milik Anda yang cocok dengan Anda. Katakan, rasakan, percayalah, dan saksikan pergeseran dan keajaiban terjadi! Menjadi cantik berarti memikirkan pikiran yang indah.

2. Pengampunan diri

Seseorang dengan kepala yang penuh dengan hal-hal negatif dan pikiran yang tidak baik tidak akan memiliki cahaya batin yang dalam. Jika Anda tidak berurusan dengan masalah masa lalu Anda dalam hidup, Anda memberi mereka izin untuk berkeliaran dan mendefinisikan Anda. Ini pada akhirnya akan meresap ke semua orang untuk dilihat, terlepas dari betapa cantiknya Anda di luar. Ketika Anda membiarkan luka masa lalu membawa Anda kearifan, keberanian, dan kekuatan, dan Anda belajar untuk memaafkan diri sendiri, dan orang lain, Anda membebaskan diri dari ketakutan dan kemarahan. Ada banyak energi positif dalam tindakan pengampunan - dan energi positif menciptakan keindahan sejati. Membuka diri Anda pada praktik memaafkan diri akan meningkatkan kecantikan, suasana hati, dan energi Anda dengan cepat.

3. Penerimaan diri

Orang-orang cantik tidak terjadi begitu saja. Mereka sering bergumul, melakukan kesalahan dan datang dari tempat keputusasaan. Namun, mereka menggunakan kesulitan ini untuk membawa diri mereka ke dalam cahaya baru dengan menciptakan dan menjadi orang yang mereka inginkan. Penerimaan diri mengajarkan Anda untuk menghilangkan keraguan yang suka mengingatkan Anda tentang kesalahan Anda dan bahwa Anda tidak cukup cantik, tidak cukup kurus, tidak cukup baik. Hal ini juga memungkinkan Anda melepaskan upaya memenuhi standar kesempurnaan masyarakat yang mustahil.

4. Cinta diri

Cinta diri adalah penghargaan sejati untuk diri sendiri terlepas dari kelemahannya. Itu tidak terjadi begitu saja - Anda harus membuatnya. Cintai dan hormati tubuh Anda dengan memberi makan makanan bergizi, istirahat, dan bergerak. Tetapkan batasan, ketahui kapan mengatakan tidak, dan hanya izinkan orang lain dalam hidup Anda yang berkontribusi positif bagi pertumbuhan pribadi Anda. Orang-orang yang menguasai cinta-diri penuh perhatian dan tahu apa yang mereka pikirkan, rasakan, dan inginkan, daripada membiarkan orang lain memutuskannya.

Akan selalu ada seseorang yang lebih tampan, lebih kurus, lebih kaya dan lebih pintar - jadi berhentilah meneliti dan membandingkan diri Anda dengan orang lain dan rangkul siapa diri Anda, dan apa yang Anda miliki, kekurangan dan semuanya! Bukan keriput dan rambut abu-abu yang membuat kita tidak menarik, itu adalah pikiran dan sikap kita. Jika bagian dalam dan luar Anda tidak beroperasi secara harmonis dan saling menghormati satu sama lain, kecantikan luar Anda akan terlihat transparan, palsu, dan itu bukan kecantikan sejati!

Terlihat hebat di luar adalah sesuatu yang kita semua inginkan dan bekerja keras untuk mewujudkannya, tetapi memiliki prioritas dan kenyataan tentang Anda, alih-alih mengambil setiap kekurangan di cermin, adalah pilihan yang jauh lebih sehat.