Bagaimana bisa Lancetfish, ikan purba yang masih hidup hingga saat ini?

1

Selamat pagi!
Kalian tahu lancetfish? Ikan ini merupakan ikan purban yang masih hidup sampai saat ini. Karakteristik ikan ini perpaduan barracuda, belut, dan ikan layar ini. Ikan yang telah bertahan hidup melewati 250 juta tahun hingga sekarang. Tetapi ikan ini sangatlah ganas dan bahkan ia memakan sesama spesies itu sendiri. Bagaimana menurut kalian?

sumber menyebutkan, Ikan purba yang masih hidup sampai sekarang selanjutnya yaitu Lancetfish. Karakteristik ikan ini cukup mengerikan, dimana diketahui ikan ini memiliki 6 gigi tajam di bagian rahangnya mirip seperti Barracuda, tubuhnya pipih mirip belut, dan siripnya mirip ikan layar.

Walaupun terdengar cukup ganas, tapi makanan ikan yang sudah ada sejak 250 juta tahun yang lalu ini cuma ikan-ikan yang lebih kecil darinya. Tapi, terkadang, ikan ini bisa menjadi kanibal yaitu memangsa ikan Lancetfish lainnya. Wujud dari lancetfish memang sudah mirip dengan hewan prasejarah seperti yang dapat anda lihat dari gambar di atas. Bahkan nama ilmiahnya juga mempunyai unsur dinosaurusnya, yaitu ‘Alepisaurus Ferox’. Lancetfish berukuran sekitar 2 meter dan dapat ditemukan di semua lautan kecuali di kutub. Makanannya meliputi ikan-ikan yang lebih kecil, cumi-cumi dan kadang sesamanya sendiri.

sumber