Michael A. Mussallem adalah chairman dan chief executive officer dari Edwards Lifesciences Corporation.
Mussallem, 49, telah memimpin Edwards Lifesciences sejak Grup Baxter CardioVascular dipecat dari Baxter International Inc. dan mulai beroperasi sebagai perusahaan independen dan publik pada bulan April 2000. Sebelumnya, dia bertanggung jawab atas operasi Baxter di bidang cardioVascular, yang telah dia tuju sejak 1995, dan bisnis Biosciences-nya, yang telah ditunjuknya untuk memimpin pada tahun 1998.
Mussallem bergabung dengan Baxter pada tahun 1979 dan berkembang melalui berbagai posisi yang semakin bertanggung jawab dalam pengembangan manufaktur, teknik dan produk. Dia diangkat sebagai presiden Divisi Perawatan Kritis Baxter pada tahun 1993, dan wakil presiden kelompok Baxter’s Surgical Group pada tahun 1994. Dari tahun 1996 sampai 1998, dia memimpin Dewan Asia Pasifik Baxter, yang mengkoordinasikan inisiatif regional di semua bisnis Baxter.
Mussallem melayani di dewan AdvaMed dan California Healthcare Institute, serta di dewan perusahaan umum Advanced Medical Optics (AMO) dan World Heart Corporation. Dia adalah anggota Center for Corporate Innovation, meja bundar bisnis Institut Pendidikan Keck, dan Kepala Bundaran Eksekutif UCI. Sebelum bergabung dengan Baxter, Mussallem bekerja untuk Union Carbide. Ia menerima gelar sarjana teknik kimia pada tahun 1974 dari Rose-Hulman Institute of Technology di Terre Haute, Indiana, yang menganugerahi gelar doktor kehormatan pada tahun 1999.
Mussallem memaparkan tentang inovasi teknologi yang telah diperkenalkan oleh Edwards Lifesciences dalam satu atau dua tahun terakhir. Ia mengatakan bahwa, putaran mereka selesai pada bulan April 2000, dan untuk tahun pertama dan setengah tahun kami terlibat dalam masalah operasional yang menyertai menjadi bagian dari perusahaan yang baru dan diperdagangkan secara publik. Mereka juga melakukan divestasi beberapa bisnis yang kurang strategis bagi mereka. Mulai tahun 2001, kami benar-benar mulai berfokus untuk mengubah tingkat pertumbuhan perusahaan, melanjutkan penekanan mereka pada keunggulan operasional dalam bisnis di mana mereka adalah pemimpin global, dan mengeksplorasi platform teknologi baru yang bisa menjadi bagian dari portofolio masa depan mereka.
Mereka telah meningkatkan investasi Litbang mereka dan mulai melihat hasil dari persalinan tersebut mulai melunasi dengan perkenalan produk baru-baru ini, yang paling signifikan di antaranya adalah lini terapi katup jantung kami, termasuk katup SAV Carpentier-Edwards mereka dan Sistem perbaikan katup trikuska MC3 mereka. Mereka terus membuat kemajuan dengan katup PERIMOUNT Carpentier-Edwards mereka, katup jaringan nomor satu di dunia, dan itu terus mendorong kinerja Edwards. Mereka juga telah melihat pertumbuhan penjualan dari inisiatif baru yang terkait dengan revaskularisasi transkuokardial, atau TMR, dan kami telah terlibat dalam uji klinis AS dan pengenalan sistem AAA Lifepath AAA kami yang digunakan untuk memperbaiki aneurisma aorta perut. Selain itu, , mereka memiliki produk baru lainnya yang belum diperkenalkan yang membuat mereka semakin bersemangat.
Visi Mussallem tentang pasar masa depan karena transisi menuju penggunaan alternatif biologis untuk katup mekanis. Ia menjelaskan sebagai berikut bahwa pasar katup jantung di seluruh dunia mendekati $ 800 juta, tumbuh sekitar 5% per tahun. Yang cukup menarik, jika Anda mengupasnya kembali, katup jaringan dan produk perbaikan katup tumbuh pada tingkat 10+ persen, sedangkan katup mekanis menurun. Itu bagus untuk Edwards Lifesciences karena mereka adalah pelopor dalam kedua katup jaringan dan produk perbaikan, dan mereka melihat pasar terus bergeser ke arah itu karena keuntungan kualitas pasien yang signifikan ditawarkan oleh terapi ini melalui katup mekanis. mereka berpikir bahwa terus mendukung prosedur perbaikan katup jantung yang inovatif, serta membuat katup jaringan yang bertahan lebih lama dan berkinerja lebih baik lagi, akan terus berfungsi sebagai penggerak pertumbuhan untuk industri ini dan untuk Edwards Lifesciences.
Selanjutnya akan dibahas tentang jenis kemitraan yang akan dikembangkan Edwards dan keputusan memilih perusahaan yang akan dipilihnya. Mereka berpikir bahwa cara yang bagus bagi perusahaan teknologi medis untuk menciptakan nilai adalah menerapkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan klinis yang tidak terpenuhi. Bila Anda berhasil melakukannya, nilai yang luar biasa diciptakan untuk pasien dan dokter mereka, juga bagi pemegang saham perusahaan yang terlibat. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mengeksplorasi teknologi baru yang benar-benar dapat mengatasi kebutuhan klinis yang tidak terpenuhi, dan sangat spesifik hanya terlihat pada penyakit kardiovaskular, memprioritaskan penyakit katup jantung, penyakit vaskular perifer, penyakit arteri koroner. Mereka mencari ide yang berasal dari dalam, dan juga di luar Edwards Lifesciences, dan memiliki banyak aliran ide yang berasal dari kolaborator dokter yang menggunakan produk medis dan menghadapi penyakit kardiovaskular setiap hari.
Banyak ide juga berasal dari perusahaan swasta kecil, dan kami memiliki tim individu yang berdedikasi yang bekerja dalam organisasi Discovery mereka, dengan pengetahuan teknis, keahlian pasar dan pengalaman transaksi untuk membantu kami menyelesaikan proses penyaringan yang sangat ketat dan bijaksana. Mereka cukup disiplin dalam mempertimbangkan alam semesta dari segala sesuatu yang kita lihat, dan kemitraan yang kita jalani peluang nyata saat ini dengan positif besar bagi pasangan kita dan juga untuk Edwards.
Mussallem menjelaskan bahwa, mereka adalah perusahaan yang didorong oleh aspirasi jangka panjang yang tinggi. Secara budaya, mereka mempertahankan fokus pasien, dan mereka ingin memiliki platform yang sangat kuat yang membuat Edwards adalah tempat yang tepat bagi orang untuk bekerja, perusahaan hebat untuk orang-orang untuk membeli dari, dan perusahaan hebat untuk diinvestasikan orang. Mereka akan mencapai aspirasi mereka dengan memanfaatkan posisi kepemimpinan global mereka yang kuat dan menambahkan teknologi inovatif baru yang benar-benar inovatif yang akan memungkinkan kami mencapai pertumbuhan penjualan dua digit.
Mereka telah mampu meningkatkan pertumbuhan penjualan kami di masa lalu, dan mereka mengharapkan portofolio produk berpemilik yang kuat untuk membantu mereka meningkatkan margin kotor dan memungkinkan mereka memberikan persentase penjualan yang lebih tinggi dari produk baru. Mussallem berpikir bahwa Edwards dapat melakukan semua ini sementara dengan andal menghasilkan pertumbuhan pendapatan rata-rata di atas rata-rata setidaknya 15% per tahun. Dalam semua, itu adalah formula mereka dan ke sanalah kita pergi. Mereka sangat senang dengan apa yang telah mereka capai sejauh ini, namun mereka merasa bahwa mereka memiliki banyak hal untuk diselesaikan di masa depan, dan mereka secara agresif bergerak di jalur itu.
Sumber : Frost & Sullivan Blog | Expert Insight & News to Accelerate Growth (diakses pada 1 September 2017)