Bagaimana bentuk Model Gitar Les Paul?

Kunci Palang

Selain memainkan fungsi menghasilkan nada suara, gitar juga memiliki identitas dan ciri tersendiri dari bodinya, yang telah lama diwariskan oleh tradisi pembuatannya. misalnya seperti gitar dalam model les paul. bagaimana bentuknya?

model-gitar1

Musisi legendaris, almarhum Les Paul adalah gitaris hebat dalam genre musik jazz, musik country dan irama blues. Dia telah memperkenalkan banyak teknik dalam permainan gitar dan rekaman musik. Salah satu warisan Les Paul yang masih ada sampai sekarang adalah gitar berbentuk Les Paul, yang dirilis oleh perusahaan Gibson.

model gitar les paulDikembangkan lewat kerja sama dengan perusahaan Gibson bersama Les Paul, yang saat itu terkenal dengan inovasi gitar dan juga gitaris handal – Gibson Les Paul mengalami penjualan yang tidak mencolok sehingga diperlukan model lain yang bisa dipecahkan untuk menyelesaikan permintaan publik Gibson SG.

Personil Roller Stones, Keith Richards mulai menggunakan gitar dalam konser-konsernya. Berkat kepopuleran Rolling Stones – gitar Les Paul kembali menjadi pilihan populer dan bentuk ikonnya tetap ada sampai hari ini. Di antara pemain gitar terkenal yang setia kepada Les Paul adalah Slash, Jimmy Page dan Zakk Wylde.