Bagaimana Ayam Siam Dan Cara Merawatnya?


Ayam Siam, ayam laga, ayam Bangkok, atau ayam baik merupakan sejenis ayam jantan daripada baka ayam yang sesuai untuk Adu ayam. Ayam jenis ini sangat digemari oleh para penghoby ayam. Karena kita ketahui bahwa ayam yang sudah kami jelaskan diatas merupakan ayam yang mempunyai keahlian dalam bertarung dan memiliki ciri yang khas sebagai ayam petarung, Ayam Aduan ialah ayam yang sanggup bertarung sampai mati, serupa dengan ayam liar yang sanggup berlawan bagi mempertahan kawasannya.

Dan berikut ini adalah cara merawat ayam siam aduan :

1.Latihlah Napas Ayam Tersebut
Mulailah dengan latihan khusus dan rutin dilakukan setiap hari, untuk tehknik latihannya bisa anda laukukan dengan teknik yang anda inginkan.
Madikanlah sehabis ayam siam tersebut dilatih, hal itu untuk mengembalikan kesegarannya.
Jemur kira - kira kurang lebih 30 menit, dan yg terpenting memberikan vitamin untuk menjaga stamina nya, biasanya di beri kuning telur ayam, bisa di tambahkan madu.
2. Jagalah Stamina Ayam Tersebut Supaya Selalu Fit
Selain memberikan makanan dan vitamin pitamin untuk ayam tersebut, berilah juga tambahan makanan seperti sayur-sayuran, tauge, tomat, gula merah, kunyit, bawang putih.
3.Merawat Kakinya Agar Kuat
Untuk merawat kakinya bisa kita beri vitamin yang dapat di beli di apotik, namanya kalk. kalk biasanya utk memperkuat kaki dan taji ayam agar tdk mudah patah, kalk mengandung calcium yg dpt memperkuat tulang. selain itu ada pula sebagian oarng yang mempercayakan kapur dan gambir yg di oles kan pada kaki ayam.
Itulah seputar informasi tentang Ayam Siam Dan Cara Merawatnya, semoga sedikit informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat untuk anda. Dan juga artikel di atas di ambil dari berbagai sumber seperti dari blog Tips Merawat Ayam Siam Jago Tanding.