Bagaimana awal mula pembentukan Sechs Kies?

Sechs Kies (dieja /ˈzɛkskiːs/ zeks-kees; bahasa Korea: 젝스키스, bahasa Jepang: ジェクスキス, Mandarin: 水晶男孩) adalah sebuah boy band beranggotakan enam orang yang berasal dari Korea Selatan.

Pembentukan
Eun Ji-won, yang tengah menjalani studi ke luar negeri di Hawaii, direkrut oleh DSP Entertainment, bersama dengan temannya Kang Sung-hoon di sebuah klub malam. Agensi tersebut awalnya berencana untuk membuat debut Eun Ji-won dan Kang Sung-hoon di Korea Selatan sebagai duet, namun dengan kesuksesan grup pria dari SM Entertainment H.O.T., agensi tersebut membanting setir dengan membuat debut mereka sebagai grup pria beranggotakan 6 orang.

Kim Jae-duck dan Lee Jai-jin saat itu masih tercatat sebagai anggota grup tari bernama Quicksilver di daerah asalnya Busan dan telah menyerahkan rekaman video audisi pada DSP Entertainment. Jang Su-won direkrut ketika dilakukan audisi terbuka, dan terakhir Ko Ji-yong, teman masa kecil Kang Sung-hoon, direkrut sebagai anggota terakhir Sechs Kies.

Pada 1 Juni 2016, ketika menjadi bintang tamu di Radio Star bersama-sama, Kang Sung-hoon mengatakan bahwa ia memilih sendiri seluruh anggota Sechs Kies tersebut.