© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Bagaimana Awal Kisah Mistis di Pabrik Padi Ketintang?

image

Di kawasan Ketintang, Surabaya terdapat sebuah bangun terbengkalai yang dahulu digunakan sebagai pabrik padi. Namun pada akhirnya tempat ini ditinggalkan begitu saja, mengapa? seperti apakah kisahnya?

Cerita mistis dari bekas pabrik padi di Ketintang adalah tempat ini dihuni oleh mahluk tak kasat mata. Pada awal pembangunannya, bekas pabrik padi Ketintang angker tersebut sebenarnya merupakan sebuah pabrik gula. Pabrik yang beralamat di Jalan Ketintang Madya itu kemudian diganti menjadi pabrik padi. Namun sayangnya produksi padi di tempat itu memiliki hasil yang rendah. Dan dengan harapan dapat meningkatkan produksi, pabrik tersebut pun sempat dijual kepada pihak swasta. Sial tak dapat dirubah, produksi pabrik padi tersebut justru makin menurun hingga akhirnya terpaksa harus ditutup.

Berdasarkan cerita masyarakat, mahluk astral yang sering menampakkan diri di bangunan ini adalah sosok Noni Belanda dan nenek tua yang diyakini oleh masyarakat sekitar sebagai korban pembantaian pada zaman Belanda. Selain itu, ada yang mengaku pernah melihat penampakan hantu tentara Belanda sedang berlatih baris-berbaris. Bahkan, menurut penuturan warga sekitar, di malam hari sering terdengar suara mesin penggilingan padi yang beroperasi sendiri.