Bagaimana awal karier Grup Band Kobe di dunia permusikan?

kobe

Kobe adalah kelompok musik beraliran metal yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur dan beranggotakan Ceko (vokal), Sanche (vokal), Leo Marvel (vokal), Helmi (gitar), Pay (gitar), Hidayat (bass), Idham (drum) dan Fariz (perkusi). Nama Kobe mulai dikenal sejak menjadi finalis dan dan juga peraih The Best Perfomance pada Festival Rock Se-Indonesia Ke X/2004 di Surabaya. Kobe awalnya disponsori oleh promotor musik rock kawakan Log Zhelebour.

Kobe didirikan pada tanggal 25 Mei 2000 dan awalnya adalah sebuah band Karang Taruna di sebuah desa di Sidoarjo. Semenjak itu mereka sering mengikuti festival band, mulai dari festival di daerah, provinsi sampai festival nasional.

Pengalaman pertama mereka masuk dapur rekaman adalah saat Kobe bergabung dalam Album Kompilasi 10 Finalis Djarum Super Rock Festival X dengan lagu “Rock Show”. Di bawah naungan artis management Log Zhelebour, album perdana pun dirilis dua tahun kemudian yang berjudul Positive Thinking. Pada tahun 2009, Kobe kembali merilis album keduanya, Pilih Aku Jadi No. 1 dengan singel hit Mimpi Basah.

Tahun 2008, Kobe menjadi band pembuka konser grup musik cadas Skid Row di Indonesia.

Di tahun 2017 Kobe kembali mengeluarkan single terbaru berjudul “Beda Tapi Satu” dengan formasi baru yaitu Cheko (Vocal), Bonky (Vocal), Idam (Drum) dan Helmi (Gitar) dibawah naungan Hardness.Inc Record dan SaiaSatu.