Bagaimana awal karier D'Cinnamons di dunia permusikan?

D’Cinnamons adalah grup musik Indonesia yang menggunakan konsep unplugged acoustic dengan formasi dua gitar, satu bass, dan perkusi. Band ini mengedepankan konsep easy listening, khususnya dengan instrumen acoustic gitar dan vokal yang soulfull tapi natural.

Terbentuknya grup band ini diawali oleh Dodo sang vokalis, yang juga gitaris dan penulis lagu, di mana ia mengawali perjalanan kariernya dengan bermain musik di beberapa café ternama di Bandung dan membentuk Irish Coffee yang merupakan nama awal dari D’Cinnamons. Ia terinspirasi untuk membuat sebuah produk musik yang berbeda dari kebanyakan yang sudah ada. Kemudian Dodo mengajak teman sekolahnya, Bona si Gitaris, Trumpetis, dan juga penulis lagu, untuk bergabung membantu aransemennya. Selanjutnya LauT si Bassis pun diajak bergabung untuk melengkapi formasi D’Cinnamons.

Pada bulan September 2004 D’Cinnamons diresmikan dengan beranggotakan hanya 3 orang dengan formasi: Diana Widoera,Ismail Bonaventura, Louise Laura Lalitanaya. Sejak menjadi D’Cinnamons, mereka mulai membuat lagu dan serius untuk membuat album. Kesempatan pertama datang dari Radio Paramuda di Bandung. Radio itu memberi mereka kesempatan untuk punya acara dengan nama band mereka.

Acara tersebut adalah “D’Cinnamons Love Acoustic session”. Acara ini mengudara dari Januari hingga Juni 2005. Dari acara tersebut mereka telah mempunyai banyak penggemar. Dan pada Januari 2007, mereka merilis album perdana berjudul “Good Morning” dengan single andalan “Loving You” dan “Kuyakin Cinta”. Album tersebut terjual sebanyak 40.000 copy. Suasana musik cozy, santai dan friendly lewat harmonisasi nada yang cantik dengan vokal soulfull serta natural, dapat didengar pada album bertema cinta yang berisikan 10 lagu, di mana 6 di antaranya berbahasa Inggris.