Bagaimana Action figure yang cocok untuk object fotografi? Yuk Lihat!


Ada banyak banget hal di sekeliling kita yang bisa dijadikan sebagai objek jepretan yang menarik di dalam dunia fotografi. Mulai dari orang, makanan, hewan, sampai benda mati seperti mainan pun dapat dikonversikan menjadi objek yang apik dimata sang fotografer. Kalau jenis fotografi yang menjadikan makanan sebagai objeknya dikenal dengan sebutan food photography, dan jenis fotografi yang menjadikan alam liar sebagai objeknya dikenal dengan sebutan wildlife photography, maka cukup adil jika kita menyebut jenis fotografi yang menjadikan mainan sebagai objeknya dengan sebutan toy photography. Ada yang pernah nyoba toy photography? 

Toy Photography memang merupakan istilah untuk seni fotografi yang menjadikan mainan sebagai objek bidikannya. Semakin berkembangnya zaman, minat masyarakat dalam toy photography pun semakin meningkat. Semua terbukti dari banyaknya foto-foto berkategorikan toy photography yang beredar di social media seperti instagram.  Dengan mengatur lighting yang apik, dan background yang unik, para fotografer di bidang toy photography ini tentunya berharap untuk selalu dapat menghasilkan jepretan yang menarik. Tapi sadar kah kalian, selain lighting dan background, keapikan foto yang dihasilkan dalam toy photography ini juga tergantung pada mainan itu sendiri? Yap, karena bertindak sebagai model, maka otomatis mainan yang akan dijadikan objek foto memiliki andil yang sangat penting dalam hasil jepretan yang akan diperoleh. 

Mainan berjenis action figure pun merupakan primadona yang paling sering dijadikan model dalam toy photography ini. Alasannya simple, karena action figure merupakan mainan berkarakter yang photogenic dan mudah untuk diatur pose-posenya. Untuk masalah pose, sebenarnya semua tergantung kepada artikulasi alias daya gerak dari acition figure itu sendiri. Jadi, semakin berartikulasi suatu action figure, maka akan semakin mudah untuk diatur posenya. Perlu diketahui, tidak semua action figure dapat dijadikan model foto yang menarik. Action figure Andhika kangeen band, contohnya. Keren atau tidaknya sebuah action figure untuk dijadikan model sebenarnya tergantung pada selera masing-masing.


Bicara soal selera dan action figure, berikut adalah 7 aciton figures yang gue anggap keren dan apik untuk dijadikan model dalam toy photography:


1. Woody




Woody adalah salah satu karakter utama yang memiliki peran cukup signifikan dalam salah satu trilogi kartun disney: Toy Story. Dengan kuatnya karakter woody di film toy story sebagai mainan cowboy yang dapat bergerak dan berbicara, maka tak heran kalau banyak orang yang menjadikan action figurenya sebagai model dalam toy photography ini. Baik di instagram atau di sosial media lainnya, cukup sering gue melihat action figure woody ini dijadikan sebagai model dalam toy photography. Kayak cowboy-cowboy kebanyakan, woody digambarkan sebagai sosok yang gagah dan berani. Tapi sayangnya, dia nggak punya pacar. Jadi buat yang lagi nyari action figure yang melambangkan pria single yang mandiri dan bahagia, action figure woody ini merupaka action figure yang cukup tepat. 


2. Buzz light year



Sama seperti woody, buzz lightyear juga merupakan karakter penting dari trilogi toy story. Sama kayak woody juga, Buzz light year pun cukup sering dijadikan model dalam toy photography. Perannya di dalam trilogi kartun toy story cukup kuat untuk membentuk karakternya sebagai sosok yang selalu ingin menjadi pahlawan dan menolong orang lain. 



3. Joker


Joker adalah musuh batman. Peran antagonis dari Joker jika digabungkan dengan make up nya yang belepotan tentunya secara nggak langsung membangun karakter pembunuh berdarah dingin alias psikopat. Jadi buat yang lagi nyari karakter psikopat buat disandingkan sama action figure lain dalam toy photography, maka action figure Joker merupakan action figure yang cukup tepat.

4. Mr fredricksen




Mr Fredicksen atau tuan fredicksen adalah salah satu karakter utama dari film kartun Up. Kesetiaannya dan pengorbanannya dalam cerita cukup membangun karakter Mr Fredicksen sebagai pak tua yang setia dan baik hati. Jadi, buat yang nyari karakter action figure pak tua sedih atau pak tua galau atau pak tua yang baik hati, maka action figure Mr fredicksen adalah karakter yang tepat. 

5. Iron Man




Action figure memang nggak bisa lepas dari karakter super hero. Banyak kolektor action figure yang sejatinya merupakan fans dari karakter super hero. Untuk masalah action figure super hero, Iron Man masih menjadi favorit gue. Alasannya sederhana. Pertama, I'm a fan of tony stark. Kedua, karena Iron Man itu diciptakan oleh kecerdasan dan seluruh kekuatannya adalah hasil dari Iptek. Ketiga, Iron Man nggak pake kolor diluar. Jadi, buat yang lagi nyari karakter action figure super hero yang memiliki intelegensi yang tinggia, maka Iron Man adalah jawaban yang tepat. 


6. Bane



Selain Joker, Maka Bane adalah karakter yang tepat untuk dijadikan penjahat. Selain karena Bane juga merupakan musuh dari batman, penampilan Bane yang garang dan aksesoris pada bagian wajahnya cukup pas untuk dijadikan karakter antagonis dalam sebuah foto toy pthotography. Buat yang nyari karakter action figure penjahat macho atau buat yang nyari action figure karakter berotot kayak agung hercules, mungkin Bane adalah pilihan yang tepat. 


7. Captain America





Selain Iron Man, maka Captain America merupakan karakter super hero yang gue anggap keren. Come on man, buat beberapa kolektor action figure, Action figure super hero seperti super man atau Batman masih menjadi action figure favorit. Tapi buat beberapa orang lainnya, karakter batman superman itu so last year. Buat yang menggemari marvel ataupun menggemari negri paman sam, maka Captain America merupakan karakter action figure yang tepat. Selain karena Film civil war nya baru keluar tahun ini, karakter dari Captain America dapat menjadi icon dari negri paman sam itu sendiri.  gokil.

****


Jadi, ada yang suka main action figure juga disini?


Sumber
Inilah 7 Action Figures Keren yang Bisa Kamu Jadikan Model Toy Photography!

Wah buzzlightyear keren juga ya haahhaha lucu sekali meskipun dia biasanya tampangnya gagah dan penuh dengan jiwa kepemimpinan dan berdedikasi dengan misi yang dia harus capai,tapi dari foto ini menunjukkan sisi lain dari dirinya yang lucu seperti di toy story :smiley: ahahahhaha