© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Bagaimakah cara untuk membuat pengunjung website berlama-lama dalam mengakses website kita?

Saya memilki sebuah website pribadi yang berisi tentang hal-hal seputar DIY. Namun pada website tersebut saya tidak tahu bagaimana saya tahu bahwa orang sedang berada dan sedang melakukan aktivitas di dalam website saya. Apakah ada cara untuk dilakukan supaya saya dapat memantau website saya? Dan bagaimanakah cara untuk membuat pengunjung website saya berlama-lama mengakses website saya? Karena menurut dari sumber yang saya baca, Google lebih suka dengan website yang memiliki banyak pengunjung yang berlama-lama dalam mengakses sebuah website.

1 Like

Anda dapat memanfaatkan layanan tracking yang telah disediakan oleh Google yang bernama Google Analytics. Tracking merupakan salah satu cara dimana anda dapat memantau seluruh kegiatan pengguna internet yang berkunjung pada website anda.

Anda dapat memanfaatkan dua cara berikut:

  1. Google Analytics - Anda dapat memanfaatkan salah satu layanan yang disediakan oleh Google ini untuk memantau seluruh aktivitas dalam website anda. Dengan menggunakan layanan ini, anda dapat memantau berama lama pengunjung berada dalam website anda, berapa banyak total pengunjung anda, dan lain-lain. Jika anda tertarik untuk menggunakannya, anda dapat membuka link disini untuk mencobanya secara gratis.

  2. Alexa.com - Meski tidak secanggih Google, layanan tracking pada Alexa.com tetap menjadi andalan yang dapat anda manfaatkan. Buka website Alexa.com dan tulis nama domain website anda. Dengan cepat, Alexa.com akan memberikan detail yang anda butuhkan.

Untuk mempertahankan pengunjung supaya dapat berlama-lama di dalam website, anda dapat mencoba beberapa tips berikut:

  • Tidak bertele-tele dalam membuat sebuah topik atau tulisan dalam website anda.
  • Inti konten harus berada pada paragraf awal atau kedua pada sebuah artikel
  • Buatlah website yang nyaman untuk diakses orang.
  • Website yang cepat ketika diakses adalah website yang digemari banyak orang.
  • Jangan menggunakan font dan warna yang bermacam-macam.
1 Like