Bagaiamana Cara memilih parfum untuk pria?

Cara memilih parfum untuk pria

Bagaiamana Cara memilih parfum untuk pria?

Pilih berdasarkan karakteristik aroma yang dimiliki berbagai merek parfum


Ada berbagai variasi aroma pria yang ditawarkan oleh tiap merek parfum, tetapi kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai karakteristik aroma dari masing-masing merek tersebut. Jadi, pahamilah dan temukan produk parfum terbaik untuk Anda!

1. Alain Delon : Cocok untuk Anda yang pertama kali menggunakan parfum

Alain Delon : Cocok untuk Anda yang pertama kali menggunakan parfum

Alain Delon, aktor senior asal Perancis, mengeluarkan berbagai varian parfum yang salah satunya bernama Samourai. Parfum ini memiliki beragam aroma, mulai dari aroma yang bersih, tajam, hingga aroma yang manis. Banyaknya pilihan aroma menjadi daya tarik tersendiri dari merek parfum ini.

Tak hanya harganya yang terjangkau, parfum ini memiliki banyak pilihan sehingga sangat membantu Anda yang tidak biasa memakai parfum. Merek Alain Delon ini juga cocok digunakan oleh Anda yang baru pertama kali menggunakan parfum.

2. Givenchy : Aromanya khas dan memberikan kesan berbeda dari orang lain

Givenchy : Aromanya khas dan memberikan kesan berbeda dari orang lain

Sebagai merek kelas atas, Givenchy selalu memberikan kesan mewah dan elegan. Kesan mewah ini juga dihadirkan pada produk parfum Givenchy. Wangi dari parfum Givenchy ini bisa diandalkan saat Anda ingin menghadirkan nuansa mewah serta intelek.

Meskipun sering disebut sebagai parfum untuk pemula, merek ini juga direkomendasikan untuk Anda yang ingin tampil beda dari yang lain karena wangi parfum Givenchy sangat khas dan tidak bisa ditemukan di parfum lain.

3. Bvlgari : Parfum klasik yang cocok untuk hadiah

Bvlgari : Parfum klasik yang cocok untuk hadiah

Bvlgari terkenal sebagai penjual perhiasan kelas atas. Kemewahan dari perhiasan Bvlgari juga tercermin dalam produk parfumnya, contohnya seperti produk parfum terkenal miliknya, Pour Homme, yang memiliki aroma teh. Selain itu, parfum ini juga memiliki karakteristik aroma yang menenangkan.

Bvlgari sangat terkenal di kalangan wanita karena selain pilihan aromanya melimpah, parfum ini juga terkenal sebagai merek berkelas sehingga mudah ditemukan di berbagai department store atau toko parfum.

4. Calvin Klein : Cocok untuk Anda yang tidak biasa memakai parfum

Calvin Klein : Cocok untuk Anda yang tidak biasa memakai parfum

Calvin Klein terkenal dengan aroma parfum yang ringan seperti produk CK One yang memberikan kesan kasual dan bersifat uniseks. Merek parfum dari New York ini juga memiliki aroma yang memberikan kesan modernitas perkotaan dan stylish.

Ada banyak tipe yang cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi wangi yang ringan. Aromanya tidak mengganggu dan disukai banyak orang sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

5. Chanel : Menghadirkan aroma dan kesan orang dewasa yang menarik

Chanel : Menghadirkan aroma dan kesan orang dewasa yang menarik

Berbicara tentang Chanel, merek ini terkenal dengan kesan yang memancarkan kecantikan wanita mandiri yang tidak terkekang oleh norma-norma lama.

Konsep Chanel tersebut juga tertuang pada produk parfum untuk pria. Dengan aroma kuat yang orisinal dan manis, Anda akan mendapatkan kesan sebagai orang dewasa yang menarik dalam sekejap.

Pilih aroma yang sesuai dengan tujuan dan kegiatan Anda


Pilih aroma yang sesuai dengan tujuan dan kegiatan Anda

Cara memilih parfum juga bergantung pada tujuan atau kegiatan Anda, entahkah untuk berkencan bersama pasangan dalam suasana romantis, atau saat Anda ingin menghadiri pertemuan bisnis dan ingin menunjukkan kesan kuat dan segar.

Contohnya, gunakanlah parfum beraroma musk untuk kencan atau parfum beraroma manis untuk memberikan kesan seksi. Lalu, pakailah parfum beraroma citrus untuk memberi kesan segar pada pertemuan bisnis Anda. Intinya, sesuaikanlah aroma yang pas dengan tujuan dan kegiatan Anda.

Saat musim kemarau ketika cuaca sedang panas dan udara terasa lembap, aroma keringat dan parfum bisa bercampur sehingga akan merusak aroma parfum yang paling enak sekalipun. Karenanya, saat cuaca panas hindari parfum beraroma manis seperti vanilla dan musk. Sebagai gantinya, pilih aroma seperti green notes atau marine notes serta gunakan secukupnya saja.

Untuk pemula, belilah parfum berukuran kecil


Untuk pemula, belilah parfum berukuran kecil

Ketika Anda membeli parfum, Anda tidak hanya harus memeriksa aroma top notes yang muncul saat Anda baru menyemprotkan parfum, tetapi juga aroma middle notes dan base note-nya.

Namun, akan sulit mengetahui aroma middle dan base note tersebut kecuali Anda telah memakai parfum tersebut selama beberapa waktu. Karena itu, jika Anda tidak yakin dengan pilihan Anda, belilah parfum berukuran kecil terlebih dahulu untuk mencoba.

Tergantung dari mereknya, ada juga yang menjual set parfum mini coffret yang berisi beberapa jenis parfum. Lalu, ada juga yang menjual parfum dalam ukuran sampel. Jika Anda tertarik dengan satu merek tertentu, Anda bisa mencoba membeli parfumnya dalam bentuk set berukuran kecil.