Bagaiaman cara menyesuaikan diri di tempat kerja baru?

Berikut ini ada beberapa hal untuk penyesuaian diri di tempat kerja baru:

Dress to Impress

Perhatikan cara berpakaianmu saat menjadi orang baru, bertanya untuk mendapatkan informasi tentang pakaian yang biasanya dikenakan dikantor baru. Jangan sampai salah kostum.

Santai

Sebenarnya sedikit gorgi menandakan kamu menginginkan hasil yang terbaik untuk performamu di kantor baru. Tetapi jika grogimu berlebihan itu tidak tidak baik karena dapat membuat mu jadi lebih ribet dan sulit. Rencanakan sebuah perjalanan atau lakukan hal-hal menyenangkan sebelum kamu harus masuk kantor baru sesuai dengan caramu tersendiri. Bersantai akan mengalihkan perhatian dan kegugupanmu, sehingga kamu akan merasa lebih fresh ketika hari bekerja tiba.

Percaya Diri

Percayalah pada kemampuan yang kamu miliki dan percaya bahwa kamu akan dihargai karenanya. Hadapi bab baru dalam hidupmu dengan senyum lebar dan pikiran yang terbuka, karena kamu akan baik-baik saja!

Nyalakan Antusiasme

Mulailah hari-hari di kantor barumu dengan paduan rasa percaya diri serta antusiasme dan semangat baru. Datanglah tepat waktu, buat catatan kehadiran yang baik, dan berpartisipasilah dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan kantormu. Tunjukkan kepada mereka bahwa kamu benar-benar pilihan yang tepat dan tidak mengecewakan. Ketika kamu mendapatkan tugas, terbukalah dalam diskusi dan kerjakan dengan percaya diri. Kamu mungkin tak langsung diberi tugas-tugas besar, tetapi kerjakan semuanya dengan sebaik mungkin untuk hasil maksimal.

1 Like

mungkin selain hal-hal tersebut, menurut saya sikap menghargai orang lain juga merupakan hal penting agar kita mudah menyesuaikan diri di lingkungan baru termasuk lingkungan kerja baru. dengan menghargai orang lain, kita akan lebih mudah bergaul dan bersikap terbuka terkait hal-hal yang dapat membawa kemajuan bagi diri kita dan organisasi.