Ayam Cemani Dan Ciri Cirinya

https://i2.wp.com/www.prettypencefarms.com/wp-content/uploads/2017/04/chicken-ayam-cemani.jpg?fit=3882%2C2060&ssl=1
Apakah anda tahu Ayam Cemani? Bagi anda yang tidak hoby memelihara ayam pastinya akan heran mendengar nama ayam ini. Ayam Cemani ini merupakan ayam lokal asli Indonesia, Kata Cemani ini berasal dari bahasa jawa kuno dan mempunyai arti Hitam Legam, Warna hitam pada ayam cemani tersebut menyelimuti seluruh tubuhnya dari mulai paruh hingga sampai kakinya.

Ayam Cemani berasal dari Ayam keturunan Kedu Hitam, yang di seleksi memiliki kemurnian warna hitam dengan ciri khas bentuk jengger tunggal bergerigi (jantan), Ayam Ini sangat berbeda Dengan Ayam Birma yang sudah kami bahas kemarin. Dan Entah berapa generasi seleksi tersebut dilakukan demi untuk populasi dan kelestariannya Ayam Cemani ini. Namun yang sangat memperihatinkan hingga saat ini populasinnya semakin berkurang dan menyusut dibandingkan populasi Ayam Cemani 100 tahun yang lalu.
Semakin lama ayam cemani ini menjadi semakin langka dan sangat sulit didapatkan, karena memang ayam cemani ini memiliki ciri khas yang unik dan membuat para peminatnya semakin banyak, tidak heran sampai saat ini ayam cemani tersebut semakin banyak yang memburunya. Dan sampai saat ini hanya segelintir orang yang mempunyai ayam cemani tersebut.

Banyak yang mengatkan bahwa dengan memelihara ayam cemani ini bisa membawa hoki bagi pemiliknya dan juga bisa mendatangkan rejeki bagi yang memilikinya, entah benar atau tidak tapi mitos itulah yang berkembang dari orang – orang yang hobyy memelihara ayam.
Dan Apakah Anda Tahu Ciri – Ciri Ayam Cemani Yang Berkualitas?

Berikut ini kami akan memberikan informasi tentang ciri ciri ayam cemani yang harus anda simak dibawah ini
Tadi sudah kami sampaikan di atas bahwa seluruh bulu ayam cemani tersebut berwarna hitam, mulai dari paruh hingga kakinya.
Untuk kulit ayam cemani berkualitas mempunyai warna hitam pekat, baik kulit mukanya, leher, ketiak dan kulit secara keseluruhan.
Kaki dan kuku cemani yang berkualitas mempunyai warna hitam dan duburnya berwarna hitam legan.
Tenggorokan ayam cemani berkualitas yaitu mempunyai lidah yang berwarna hitam walaupun lidahnya berwarna abu – abu.
Nah itulah sedikit tentang ciri – ciri Ayam Cemani Yang Berkualitas, terimakasih karena anda sudah sempat membaca Artikel kami yang berjudul Ayam Cemani Dan Ciri Cirinya. Semoga artikel ini bermanfaat.