Awal mula dikenalnya anjing rottweiler

Bagaimana asal usul awal mula dikenalnya anjing rottweiler?

Rottweiler adalah jenis anjing yang dikembangkan di Jerman beberapa ratus tahun yang lalu. Di Jerman, anjing pekerja ini banyak digunakan karena keterampilan berburu mereka yang mengesankan dalam menjatuhkan seekor babi hutan. Rottweiler juga memiliki kemampuan sebagai anjing penjaga ternak.

Beberapa orang percaya bahwa German Rottweiler adalah keturunan dari anjing Tibetan Mastiff di zaman Romawi kuno, sejarawan lain mengatakan bahwa Rottweiler berasal dari German Shepherd versi awal. Karena perbedaan pendapat itulah nenek moyang Rottweiler yang sebenarnya tidak bisa diketahui dengan pasti.

Selama Perang Dunia I, Rottweiler digunakan sebagai anjing polisi dan anjing penjaga. Karena peran utama Rottweiler dalam Perang Dunia I, American Kennel Club mengakui anjing penjaga cerdas ini sebagai trah anjing resmi pada tahun 1935, meskipun sebenarnya German Rottweiler sudah ada selama bertahun-tahun sebelum perang terjadi. Kemudian, butuh waktu 30 tahun bagi British Kennel Club untuk mengakui Rottweiler sebagai ras anjing yang sah.

Pada beberapa dekade terakhir, Rottweiler telah menjadi salah satu anjing paling terkenal di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Namun, Rottweiler memiliki reputasi buruk berkaitan dengan temperamen mereka, tetapi di saat yang sama, Rottweiler dianggap sebagai salah satu anjing penjaga terbaik yang pernah ada.