Australia, Negara dengan berbagai musim hingga habitat Lumba-lumba

Australia termasuk menjadi salah satu negara favorit untuk dijadikan destinasi wisata oleh publik Tanah Air dan wisatawan mancanegara lainnya. Salah satunya ialah karena negara ini memiliki cuaca yang unik. Bayangkan saja, Australia memiliki cuaca sedang hampir sepanjang tahun, tetapi iklimnya bermacam-macam akibat besarnya benua ini.

Negara bagian di utara biasanya bercuaca hangat hampir sepanjang waktu, sedangkan negara bagian selatan mengalami musim salju yang lebih dingin.

Diketahui, Australia juga merupakan salah satu benua terkering di bumi dengan curah hujan tahunan rata-rata tidak sampai 600 mm. Seperti semua negara di belahan bumi selatan, musim di Australia berkebalikan dengan musim di belahan bumi utara. Desember sampai Februari musim panas, Maret sampai Mei musim gugur, Juni sampai Agustus musim salju, dan September sampai November musim semi.

Dengan gambaran musim itu, sejatinya Australia juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang patut untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Salah satunya ialah memberi makan ikan lumba-lumba yang terdapat di Tangalooma Wild Dolphin Resort. Di tempat itu, Anda bisa mulai dari belajar, melihat atraksi hingga memberi makan mamalia air tersebut.

Wisata memberi makan lumba-lumba di Tangalooma ini dilandasi oleh keluarga Osborne di kurun waktu 1977. Ketika itu mereka mengunjungi sebuah resort dan menikmati aksi lumba-lumba yang ada di sekitarnya. Tak puas dengan itu, mereka pun ikut berinteraksi dengan hewan cerdas ini dengan memberinya makan.

Kebiasaan ini pun berlanjut hingga akhirnya mereka sepakat untuk membeli dan mengembangkan sebuah resort yang kini diberi nama Tangalooma Wild Dolphin Resort. Awal mula, mereka hanya memperkerjakan 27 staff, berbeda dengan hari ini yang mencapai 325 orang pekerja.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/australia-negara-dengan-berbagai-musim-hingga-habitat-lumba-lumba