Aturan Pemberian MPASI untuk Bayi 6-24 Bulan | Fernbaby

Fernbaby - Berikan MPASI pada bayi saat ASI saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi bayi. Anda bisa mulai memberi bayi Anda makanan padat pada usia enam bulan. Anda harus melanjutkan suplemen ini sampai anak Anda berusia 2 bulan atau dua tahun.

Pemberian MPASI pada anak usia 6 sampai 2 bulan dilakukan secara bertahap sesuai usianya menurut aturan pemberian MPASI. Hal ini dilakukan agar bayi menerima energi dan nutrisi yang sesuai dengan proses tumbuh kembangnya.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang aturan pemberian makanan pendamping ASI untuk bayi Anda dari usia 6 hingga 2 bulan? Berikut aturan Ikatan Dokter Anak Indonesia atau IDAI.

Apa tanda-tanda fisik bahwa anak-anak dapat menerima MPASI?

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), tanda-tanda fisik bahwa seorang anak dapat menerima makanan pendamping ASI adalah:

  • Anak dapat duduk dengan leher lurus dan mengangkat kepalanya secara mandiri tanpa bantuan.
  • Anak tertarik pada makanan, misalnya dia mencoba meraih makanan lamanya.
  • Anak menunjukkan tanda-tanda lapar, meskipun ibu menyusui secara teratur.

Biasanya, bayi berusia enam bulan menunjukkan gejala-gejala di atas. Saat bayi Anda berusia enam bulan dan menunjukkan gejala-gejala tersebut, Anda bisa memberi bayi Anda makanan tambahan.

Susu Formula Terbaik dari New Zealand

Tidak semua susu sama dengan Selandia Baru, negara ini ideal untuk penggembalaan sapi perah dan memiliki jejak karbon yang rendah. Untuk itulah Fernbaby Formula New Zealand Milk siap hadir di Indonesia agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

New Zealand atau Selandia Baru dianggap sebagai negara dengan kualitas susu terbaik. Untuk memenuhi harapan para orang tua di Indonesia, Fernbaby Newzealand kini memasuki pasar Indonesia.

Terbuat dari bahan berkualitas terbaik. Fernbaby berkomitmen untuk membantu anak-anak Indonesia mencapai impian mereka melalui nutrisi dan dukungan nutrisi.

Bayi di bawah 12 bulan dapat menggunakan susu formula ini. Fernbaby adalah formula nutrisi seimbang yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi ibu dengan kemurnian alami dari Selandia Baru, berkomitmen untuk memberikan bayi Anda hanya yang terbaik dari alam.

Memiliki 102 AA dengan nutrisi yang lebih seimbang. Mendukung perkembangan alami bayi Anda untuk masa depan yang tidak terbatas.

Kandungan DHA 92 mg, kandungan ARA 102 mg. Tidak hanya DHA yang tinggi, tetapi AA juga sangat tinggi. Fernbaby menjadikan susu formula sebagai makanan yang lebih seimbang tanpa memerlukan aditif buatan. Nantikan kehadirannya di Indonesia.

Ibu dapat memberikan MPASI dengan mengikuti aturan pemberian MP-ASI:

1. Berikan MPASI untuk bayi usia 6-9 bulan

Lanjutkan menyusui sebanyak yang diinginkan bayi, karena ASI ibu lebih dari separuh ASInya. kebutuhan energi. Kebutuhan energi tambahan untuk makanan tambahan adalah 200 kilokalori per hari.

Makan makanan pendamping 2-3 kali dan 1-2 kali sehari dengan porsi setengah cangkir 250 ml. Makan MPASI dengan tekstur kental (haluskan) atau makanan yang dihaluskan sampai halus (haluskan).

Ibu bisa mencoba mengukus kentang dan brokoli atau wortel dan ubi jalar lalu haluskan dalam blender untuk makanan padat bayi.

2. Makanan Pendamping ASI untuk anak 9-12 bulan

  • Lanjutkan menyusui selama yang diinginkan bayi, karena ASI menyediakan lebih dari setengah kebutuhan energi bayi.
  • Kebutuhan energi tambahan untuk makanan tambahan adalah 300 kilokalori per hari.
  • Berikan makanan pendamping 3-
  • kali dan 1-2 kali sehari dengan porsi setengah cangkir 250 ml.
  • Untuk menu makanan tambahan bayi pada usia 9-12 bulan, ibu mulai memberinya bubur, seperti bubur dengan hati ayam dan wortel atau blueberry dengan kacang merah dan daging.

3. Makanan Pendamping ASI untuk anak usia 12-2 bulan

Melanjutkan pemberian ASI sesuai keinginan anak, karena ASI menyediakan sepertiga kebutuhan energi anak. Kebutuhan energi tambahan untuk makanan tambahan adalah 550 kilokalori per hari. Berikan MPASI 3 kali sehari dan 1-2 kali sehari dengan seperempat gelas 250 ml. Menyediakan keluarga dengan makanan murni atau suwir bila perlu.

Menu MPASI si Kecil pada usia 12-2 bulan bisa disamakan dengan orang dewasa, tapi rasanya tetap harus disesuaikan dengan kesukaan si Kecil ya, Ma.

Itu aturan pemberian MPASI untuk bayi usia 6-2 bulan. Meskipun sudah diberikan MPASI, Mama tetap harus rutin memberikan ASI juga karena ASI tetap menjadi bagian terpenting dari makanan si Kecil. Jangan memaksa bila si Kecil tidak mau makan ya, Ma. Mama sebaiknya bersabar dan perlahan memberikan dorongan supaya si Kecil mau makan dan menikmati waktu makannya.

Selain memerhatikan makanan, perhatikan juga kebersihan dalam mengolah, menyimpan, dan memberikan MPASI supaya asupan nutrisi dan energi untuk si Kecil bisa diserap dengan maksimal. Semoga si Kecil sehat selalu ya! ***