Asupan untuk german shepherd

Apa asupan yang tepat untuk german shepherd?

Makanan untuk jenis anjing ini sama pentingnya untuk diri kita sendiri, German shepherd merupakan anjing yang akan tumbuh besar, mereka membutuhkan makanan terbaik dengan kandungan lemak, protein, karbohidrat, vitamin serta mineral yang sehat.

Terkadang beberapa pemilik german shepherd salah memilih makanan atau hanya memberikan sisa sisa makanan untuk anjing jenis ini. Berikut ini adalah asupan-asupan yang harus dipenuhi:

Asupan Lemak, Protein dan Karbohidrat

Anjing jenis ini membutuhkan makanan yang setidaknya mengandung 15% - 30% lemak berkualitas tinggi untuk membantu pertumbuhan, perkembanga sendi dan tulang, imun tubuh serta asam lemak untuk pencernaan mereka.

Sementara Karbohidrat german shepherd hanya membutuhkan setidaknya 8% - 10% dari makanan mereka.
Perhatikan kandungan karbohidrat serta bahan pembuatannya, kebanyakan makanan berkualitas menggunakan jagung atau kedelai yang justru menghambat sistem pencernaannya.

Asupan Kalori

Asupan kalori sangat penting untuk anjing, AFCO sendiri menyarankan makanan anjing untuk anjing jenis besar seperti GSD setidaknya mengandung 30% - 40% protein berkualitas tinggi dimana itu berasal dari daging bukan produk hewani atau daging kadaluarsa.

Sementara untuk anjing jenis kecil setidaknya mengandung 22% protein berkualitas tinggi .

Asupan Vitamin dan Mineral

Sama seperti kalori lemak serta karbohidrat disini vitamin dan mineral sama pentingnya untuk anjing herder anda.

Vitamin dan mineral yang cukup berfungsi untuk menjaga bulu indah anjing german shepherd anda serta menjaga kesehata kulit, pencernaan, penciuman, mata dan masalah perilaku seperti agresif.

Air Mineral
Selain yang tadi air mineral juga penting untuk anjing GSD anda, pentingnya air mineral yang bersih dan sehat untuk kesehatan pencernaan anjing anda.

Selalu cukupi kebutuhan air minum mereka, jangan pernah biarkan kosong walau hanya beberapa jam saja.

Sementara itu hindari makanan makanan dengan kandungan dibawah ini
Makanan yang mengandung banyak gandum
Makanan yang mengandung produk hewani serta daging kadaluarsa
Tulang hewan karena susah untuk dicerna dan dapat mengganggu pencernaan
Makanan yang mengandung baanyak jagung dan kedelai serta perasa dan pewarna makanan