Asal Mula Belang di Tubuh Zebra

Suatu ketika, terjadi muslim kemarau yang sangat lama. Banyak mata air yang menjadi kering. Para hewan pun kesulitan mendapatkan air. Namun ada satu kolam yang masih berisi air. Kolam tersebut dijaga oleh seekor babun yang mengaku sebagai pemilik kolam.

Suatu hari zebra datang untuk minum di sana. Ketika itu zebra masih berbulu putih polos. Melihat zebra mendekati kolamnya. Babun marah dan mendorong zebra. Akhirnya zebra pun terjatuh dekat api unggun yang dibuat babun untuk menghangatkan badannya jika malam hari tiba. Beberapa bagian bulu zebra hangus terkena api dan menyisakan belang-belang hitam. Ternyata zebra menyukai belang-belang itu.

Sejak saat itulah bulu zebra menjadi belang-belang putih hitam

Apa pesan moral dari cerita tersebut?

SUMBER :

Seperti kita, kadang ada dampak yang disebabkan orang lain bagi kita baik secara langsung atau tidak langsung. Tapi itu semua kembali pada kita bagaimana cara kita menghadapinya. Jika kita melihat itu dengan pandangan negatif maka kita akan menanggapinya dengan mengeluh dan marah-marah setiap harinya. Jika kita melihatnya dari sisi yang postif maka kita akan senantiasa bersyukur dan berbahagia.