Asal dikenalnya anjing beagle

Bagaimana anjng beagle bisa dikenal dan menjadi hewan peliharaan yang populer?

beagle-dog-4

Sekitar abad ke-14 , berburu kelinci merupakan olah raga yang popular di Inggris. Dan perburuan itu biasanya dibantu oleh anjing. Jenis anjing yang digunakan kala itu seperti tipe Beagle. Asal nama Beagle diambil dari kata Prancis kuno yang berate open throat in reference to the breed’s melodious bay (tenggorokan terbuka yang menunjukan bahwa anjing yang suka menyalak dengan suara merdu) Atau mungkin juga dari Celtic, Inggris kuno atau Perancis kuno yang berate kecil. Kata Beagle tidak digunakan sampai tahun 1475 tetapi kemudian ditemukan penulisannya lagi pada abad ke-16.

Pemburu-pemburu sering membawa anjing ini saat berjalan kaki dan bisa mengangkat satu didalam sakunya jika perlu diangkat. Pada tahun 1800-an Beagle terdapat dalam berbagai ukuran. Tetapi anjing Beagle yang lebih kecil atau berukuran saku yang lebih popular. Anjing yang berukuran sekitar 9 inchi ini sering bertindak sebagai asisten pemburu di lapangan.

Beagle mendapat perhatian pertama di Amerika pada tahun 1642. Bahkan sering dibawa saat pecah perang saudara. Sesudah perang berakhir, Inggris mengimpor bentuk dasar Beagle modern. Pada sekitar akhir abad ke 19 Beagle dianggap sebagai pesaing popular diberbagai pameran. Anjing ini kemudian menjadi salah satu jenis anjing terfavorit di Amerika sepanjang waktu.