Arianna Huffington : Penulis dan Pendiri The Huffington Post

Biografi, Arianna Huffington

Pekerjaan
Jurnalis, Enterpreneur

Afiliasi lainnya
• The Huffington Post
• Thrive Global
• Girton College, Cambridge
• AOL, Inc.
• Uber
• Onex Corp.

Tempat dan Tanggal Lahir
Athena, Yunani , 15 Juli 1950

Kewarganegaraan
Amerika

Pendidikan
M.A. degree in Economics, Girton College, Cambridge

Total Kekayaan
US$35 Million Dollar - 455 Miliar Rupiah (2016)

Peringkat berdasarkan Forbes
• 70 in The World’s 100 Most Powerful Women (2016)
• 61 in The World’s 100 Most Powerful Women (2015)
• 52 in The World’s 100 Most Powerful Women (2014)
• 12 in The Most Influential Women In Media (2009)

Riwayat Hidup

Ayah Arianna Huffington bernama konstantinos berprofesi sebagai jurnalis dan konsultan manajemen dan ibunya bernama Elli Stasinopoulou.

Arianna Huffington dilahirkan di Athena pada 1950 dengan nama Ariadnē-Anna Stasinopoúlou Ia adalah anak pertama dari dua bersaudara, adiknya bernama Agapi Stassinopoulos.Adiknya juga merupakan penulis dan motivator yang sukses.

Setelah lulus, ia pindah ke London dan tinggal bersama wartawan dan penyiar TV Bernard Levin, yang dijumpainya ketika mereka menadi panelis dalam acara TV Face the Music. Huffington memulai meulis buku di tahun 70an, dengan bantuan editorial dari levin…

Mereka berdua berkeliling ke festival musik diseluruh dunia unutk mewakili BBC. Di umur 30 , ia tetap cinta dengan dalam kepada levin, tapi ia menginginkan seorang anak. Levin tidak ingin menikah atau mempunyai anak. Huffington memutuskan bahwa ia harus berpisah dengan levub dan pindah ke Newyork pada tahun 1980.
Pada tahun 1985 Huffington bertemu dengan suaminya Michael Huffington, mereka menikah setahun setelahnya dan dikaruniai 2 anak yaitu Christina Huffington dan Isabella Huffington. Pada 12 April 1986, mereka pindah ke california dan michael menjadi senator dari partai republik pada tahun 1992.

Pada tahun 1994, Michael Huffington kalah tipis untuk merebut kursi senat di california kepada senat bertahan Dianner Feinstein

Pada tahun 1997 mereka bercerai dan pada tahun 1998 bulan Januari Michael memberi klarifikasi bahwa dia merupakan pelaku biseksual dan arianna pun sudah tahu sebelum menikah dan bukan masalah besar baginya.

Huffington Menjadi warga negara Amerika dengan naturalisasi di tahun 1990.

Riwayat Karir

Pada tahun 1973 Arianna menulis buku dengan judul The Female Woman, 1973, Arianna (as Stasinopoúlou) wrote a book titled The Female Woman, dalam buku tersebut ia menulis “kebebasan perempuan adalah pencapaian total dati kebebasan dan membawa kehidupan yang lebih baik. Dan kebenaranya itu hanya membuat kehidupan lesbian berubah.

Pada tahun 1979, Arianna ikut ambil bagian dalam penulisan album untuk irene papas.
Di akhir 1980an, Huffington menulis sejumlah artikel untuk majalah National Review. Dan 1981 ia menulis biografi dari Maria Callas, Maria Callas – The Woman Behind the Legend, dan di 1989, biografi dari Pablo Picasso, Picasso: Creator and Destroyer.

Pada tahun 1994, ia dikenal menjadi pendukung politisi konservatid karena suaminya yang merupakan tokoh partai republik.

Diakhir 1998, Huffington masih selaras dengan Republik, dan sering muncul dalam siaran radio.
Pada tahun 2003, ia mencalonkan diri menjadi Gubernur negara bagian California dari kandidat independen.
Pada tahun 2005, Arianna meluncurkan The Huffington post yang membuat dirinya menjadi urutan 12 di Forbes’s of the Most Influential Women In Media.

Pada tahun 2011 AOL mengakusisi The Huffington post sebesar 315 juta dollar amerika dan mendapuk Arianna sebagai presiden dan kepala editor The Huffington Post.
Huffington juga menjadi dewan direktur dari pusat integrits publik, Uber , dan perusahaan Onex.

Pada tahun 2016 Huffington mengundurkan diri dari The Huffington Post dan Huffington meluncurkan Thrive Global sebuah perusahaan yang menyediakan pelatihan, seminar, e-kursus, pelatihan dan dukungan yang berkelanjutan berdasarkan temuan ilmiah terbaru untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan meningkatkan produktivitas bagi kedua perusahaan dan individu di seluruh dunia.

Fakta-fakta

  1. Arianna merupakan Warga Negara Amerika dari Naturalisasi.
  2. Saat kuliah Arianna orang pertama yang menjadi presiden Cambride Union Society dari kalangan asing, klub debat terkemuka.
  3. Michael Huffington adalah seorang taipan minyak dari keluarga Bush.
  4. Pernikahan Michael dan Arianna dibiayai oleh Anne Getty.
  5. Arianna terlibat politik mengikuti suaminya dari Partai Republik.
  6. Dalam pemilihan Gubernur California, arianna bertarung dengan Arnlod Schwarzenegger.
  7. Pada tahun 2012 Arianna mendapat penghargaan pulitzer , Pernghargaan tertinggi dalam bidang Jurnalisme
  8. Pada tahun 2012, The Huffington Post menempati rangking 1 dari 15 situs politik terpopuler.
  9. Nilai akusisi The Huffington Post senilai 315 juta Dollar Amerika.
  10. Arianna sudah menulis sebanyak 15 buku dan biografi.
  11. Biografi yang ditulisnya sempat dituntut karena dianggap plagiasi.
  12. Arianna mempunyari 2 anak perempuan.
  13. The Female Woman merupakan buku pertama Arianna
  14. Yang membuat Arianna pindah ke Amerika adalah setelah berpisah dengan editor Bernard Levin.
  15. Huffington menderita cedera wajah pada tahun 2007 setelah pingsan di kantornya karena kelelahan parah dan terlalu banyak pekerjaan

Quotes

Not only is it harder to be a man, it is also harder to become one. Arianna Huffington
_ “If you take care of your mind, you take care of the world.’ ” _
_― Arianna Huffington _
Fearlessness is like a muscle. I know from my own life that the more I exercise it the more natural it becomes to not let my fears run me. Arianna Huffington

_“Fearlessness is not the absence of fear. It’s the mastery of fear. It’s about getting up one more time than we fall down.” _
Arianna Huffington

Refrensi

https://en.wikipedia.org/wiki/Arianna_Huffington#cite_note-25
http://www.huffingtonpost.com/author/arianna-huffington
https://www.goodreads.com/author/quotes/27082.Arianna_Huffington
https://www.brainyquote.com/quotes/authors/a/arianna_huffington.html
http://www.biography.com/people/arianna-huffington-21216537#starts-the-huffington-post
http://thenextweb.com/media/2011/02/07/5-things-you-probably-didnt-know-about-arianna-huffington/
http://www.therichest.com/celebnetworth/celeb/journalist/arianna-huffington-net-worth/
This text will be hidden

image

Arianna Huffington lahir pada tanggal 15 Juli 1950 adalah pendiri The Huffington Post, pendiri dan CEO Thrive Global, dan penulis 15 buku, termasuk, yang terbaru, Thrive and The Sleep Revolution. Pada bulan Mei 2005, dia meluncurkan TheHuffingtonPost.com, sebuah situs berita dan blog yang dengan cepat menjadi salah satu merek media yang paling banyak dibaca, terkait, dan sering dikutip di Internet. Pada bulan Agustus 2016, dia meluncurkan Thrive Global, platform kesejahteraan dan produktivitas korporat dan konsumen dengan misi mengubah cara orang bekerja dan hidup dengan mengakhiri khayalan kolektif bahwa kelelahan adalah harga yang harus dibayar untuk kesuksesan.

Majalah Time memasukkannya ke dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh, dan Forbes memasukkannya dalam daftar 100 Wanita Paling Kuat di Dunia. Berasal dari Yunani, dia pindah ke Inggris saat berusia 16 tahun dan lulus dari Universitas Cambridge dengan gelar MA di bidang ekonomi. Pada usia 21, dia menjadi presiden masyarakat perdebatan yang terkenal, Cambridge Union.

Dua buku terakhirnya, Thrive: Metrik Ketiga untuk Mendefinisikan Ulang Kesuksesan dan Menciptakan Hidup yang Sehat, Bijak, dan Keajaiban dan Revolusi Tidur: Mengubah Hidup Anda, Suatu Malam Pada Suatu Waktu, keduanya menjadi buku terlaris internasional instan.

Kurang dari enam tahun setelah mendirikan situs berita eponymous-nya, Arianna Huffington telah menjual Huffington Post lebih dari $ 300 juta dan mendapat posisi baru yang kuat dalam AOL.

Penulis, jurnalis, politisi, dan pengusaha berpendidikan bahasa Yunani mendirikan Huffington Post pada tahun 2005 bersama Kenneth Lerer, dua tahun setelah tawaran gagal diangkat menjadi gubernur California.
Meskipun awalnya dikenal sebagai politisi sayap kanan - dia menikah dengan konglomerat minyak miliarder dan beberapa waktu politisi Republik Michael Huffington selama 11 tahun - politiknya kemudian pindah ke kiri, dengan Huffington Post dimulai sebagai blog politik yang ditujukan untuk Demokrat sebelum bercabang untuk menarik sekitar 25 juta pengunjung sebulan.

Dia menjalin hubungan dengan kolumnis Times Bernard Levin selama satu dekade sebelum pindah ke New York pada awal tahun 1980an. Dia menikahi Michael Huffington pada tahun 1986, dan pindah ke Washington dimana suaminya mengejar karir politik; Arianna menjadi terkenal saat tawaran Senat Michael yang gagal pada tahun 1994. Pasangan tersebut bercerai pada 1997, dan Huffington sekarang tinggal di Los Angeles bersama kedua putrinya.

Setelah beralih dalam ideologi politik, dia mencalonkan diri sebagai kandidat independen untuk gubernur California pada tahun 2003, kalah dari Arnold Schwarzenegger, sebelum mendirikan Huffington Post dengan Lerer pada tahun 2005.

Huffington juga merupakan co-host program radio politik Kiri, Kanan & Pusat dan acara radio mingguan Both Sides Now.

Quotes:

We need to accept that we won’t always make the right decisions, that we’ll screw up royally sometimes - understanding that failure is not the opposite of success, it’s part of success. -Arianna Huffington

The fastest way to break the cycle of perfectionism and become a fearless mother is to give up the idea of doing it perfectly - indeed to embrace uncertainty and imperfection. -Arianna Huffington

America is a country ready to be taken, in fact, longing to be taken by political leaders ready to restore democracy and trust to the political process. -Arianna Huffington

There’s no love more intense than the love we have for our kids - and where there is intense love, there is also intense fear lurking beneath the surface. -Arianna Huffington

Referensi

https://www.lynda.com/Arianna-Huffington/10524379-1.html

https://www.theguardian.com/media/2011/feb/07/arianna-huffinton-profile

https://www.brainyquote.com/authors/arianna_huffington

Lahir pada tanggal 15 Juli 1950, di Athena, Yunani, Arianna Huffington melanjutkan studi ekonomi di Universitas Cambridge, yang akhirnya pindah ke Amerika Serikat. Dia adalah seorang komentator konservatif sebelum beralih ke politik liberal dan memulai situs Web The Huffington Post pada tahun 2005. Situs yang dibeli oleh AOL pada tahun 2011, telah menjadi platform berita online yang populer dan hebat. Huffington juga penulis lebih dari selusin buku tentang topik mulai dari feminisme dan korporat Amerika hingga politik. Pada tahun 2016, Huffington mengumumkan keberangkatannya dari The Huffington Post untuk meluncurkan Thrive Global, perusahaan start up yang didedikasikan untuk kesehatan dan kesejahteraan.

Arianna Huffington lahir dengan nama Arianna Stassinopoulus. Dia pindah ke Inggris selama remaja untuk belajar di Universitas Cambridge, di mana dia mendapatkan gelar masternya di bidang ekonomi dan menjadi presiden organisasi debat terkenalnya, Cambridge Union Dia kemudian mendirikan toko di London dan terus menulis. Pada tahun 1974, dengan Random House, dia menerbitkan buku pertamanya, The Female Woman, yang melihat dan mengkritik kecenderungan tertentu dalam gerakan pembebasan perempuan. Dia mengikutinya dengan karya berorientasi politik After Reason pada tahun 1980.

Stassinopoulus pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1980 setelah mengalami rindu asmara di London dengan penulis Bernard Levin. Tahun berikutnya, dia merilis sebuah biografi terkenal dari salah satu opera hebat di dunia, Maria Callas: The Woman Behind the Legend. Pada tahun 1983, dia mampu menjebak akar etniknya dengan karya The Gods of Greece, yang melihat pentingnya mitos kuno, dan pada akhir dekade dia juga telah merilis sebuah biografi Picasso.

Pada tahun 1986, Stassinopoulis menikah dengan Michael Huffington, sekretaris di Departemen Pertahanan A.S., dan dikaruniai dua orang anak. Michael Huffington mendapat jabatan sebagai Republikan di Dewan Perwakilan Rakyat A.S. antara tahun 1993 dan 1995, dan Arianna membantu nya dalam kampanye senat berikutnya, meskipun dia kalah. Keduanya bercerai pada 1997. Huffington pada awalnya dikenal karena pandangan dan komentar politik konservatifnya, dan dia tayang di beberapa stasiun televisi untuk mendukung pendiriannya. Tapi dia akhirnya mulai merangkul lebih banyak platform yang tertinggal, termasuk aktivisme ekologis dan reformasi perusahaan.

Pada tahun 2003, Huffington menjalankan tiket Independent melawan Arnold Schwarzenegger untuk jabatan gubernur California, namun dia menarik diri dari kampanye untuk memberikan dukungannya di balik menggagalkan pemilihan yang ditujukan kepada Gubernur Gray Davis. Pada tahun yang sama, dia memiliki buku terlaris New York Times: Pigs At The Trough: Bagaimana Korban Keserakahan dan Korupsi Merongrong Amerika.

Pada tahun 2005, Huffington meluncurkan situs online The Huffington Post, yang mendirikan platform bersama Kenneth Lerer dan menjadi pemimpin redaksinya. Situs ini awalnya dikenal karena blogging, punditri liberal dan agregasi berita, sebuah sanggahan untuk situs agregat yang condong dengan benar seperti The Drudge Report. Selama bertahun-tahun, situs itu telah berkembang dan mencakup berbagai kategori media, mulai dari politik, olahraga hingga bisnis, serta beberapa lainnya. Pada tahun 2008, The Observer menempatkan The Huffington Post sebagai blog paling kuat di dunia.

Sementara situs web lepas landas, Huffington terus menulis buku, dan pada tahun 2007 dia merilis On Becoming Fearless … in Love, Work, and Life, yang kemudian menjadi inspirasi bagi rangkaian blog Huffington Post tahun 2013. Pada tahun 2011, Huffington menjual situs ini ke AOL seharga lebih dari $ 300 juta, dan kemudian menjadi presiden dan pemimpin redaksi Huffington Post Media Group perusahaan tersebut. Penulis Huffington Post David Wood memenangkan situs Hadiah Pulitzer 2012 untuk pelaporan nasional, dan keberhasilan situs tersebut memungkinkan edisi internasional yang sesuai di Kanada, Inggris, Prancis dan Spanyol. Huffington sendiri juga telah dikenal di berbagai media, muncul dalam daftar 100 majalah Time (kumpulan 100 orang paling berpengaruh di dunia) dan rangkai khusus Forbes untuk “100 Wanita Paling Dibesarkan di Dunia,” yang membuat dia pindah ke nomor 52 di tahun 2014.

Buku ke-13 Huffington, “Dunia Ketiga Amerika: Bagaimana Politisi kita Meninggalkan Kelas Menengah dan Mengkhianati Impian Amerika” dirilis pada tahun 2010. “Thrive: The Thir Metric untuk Mendefinisikan Ulang Kesuksesan dan Menciptakan Kehidupan yang Sehat, Bijak, dan Keajaiban” diterbitkan pada tahun 2014, memulai debutnya di nomor satu di daftar bestseller New York Times. Pada bulan Agustus 2016, Huffington mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan The Huffington Post setelah 11 tahun meluncurkan Thrive Global, sebuah perusahaan start-up dan platform digital yang didedikasikan untuk kesehatan dan kebugaran.

Huffington mengalami cedera wajah pada tahun 2007 setelah pingsan di kantornya karena kelelahan dan terlalu banyak kerja keras. Sejak saat itu, dia telah mendorong sebuah platform individu yang menjaga keseimbangan antara pekerjaan, kesehatan dan kehidupan / kesenangan yang baik dan telah memposisikan keseimbangan kerja / kehidupan sebagai sebuah reformasi penting bagi perusahaan untuk ditempatkan di garis depan budaya mereka.Huffington juga tampil sebagai Arianna si Beruang, karakter ursine animasi yang berbicara, sepanjang perjalanan empat tahun The Cleveland Show.

“If you take care of your mind, you take care of the world.’ ”
– Arianna Huffington –

Sumber :

Arianna Huffington adalah pendiri The Huffington Post, yaitu situs web berita, agregator konten, dan blog. Huffington dilahirkan di Athena, Yunani pada tanggal 15 Juli 1950. Ia merupakan anak perempuan dari Konstantinos (seorang wartawan dan konsultan manajemen) dan Elli (Georgiadi) Stassinopoulos. Ia mempunyai seorang saudara perempuan, Agapi (pengarang, pembicara dan artis). Ia pindah ke Inggris pada usia 16 tahun dan belajar di Girton College di Universitas Cambridge. Di sana ia menjadi presiden Cambridge Union Society.

Pada tahun 1971, Huffington muncul dalam edisi Face the Music bersama Bernard Levin, dan mereka pun menjalin suatu hubungan. Huffington mulai menulis buku pada tahun 70an, dengan bantuan editorial dari Levin. Mereka berdua berkeliling ke festival musik diseluruh dunia untuk mewakili BBC. Di umur 30 , Ia menginginkan seorang anak, sedangkan Levin tidak ingin menikah ataupun mempunyai anak.

Akhirnya Huffington memutuskan bahwa ia harus berpisah dengan Levin dan pindah ke Newyork pada tahun 1980. Huffington bertemu dengan suaminya yaitu Michaek Huffington pada tahun 1985, dan mereka menikah pada tanggal 12 April tahun 1986. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak perempuan yang bernama Isabella dan Christina. Pada tahun 1997 mereka bercerai dan pada tahun 1998 bulan Januari Michael memberi klarifikasi bahwa dia merupakan pelaku biseksual dan arianna pun sudah tahu sebelum menikah dan bukan masalah besar baginya.

Pada tahun 1973, Arianna Huffington menulis buku yang berjudul The Female Woman. Didalam buku tersebut Ia menulis “Kebebasan perempuan adalah pencapaian total drti kebebasan dan membawa kehidupan yang lebih baik. Dan sebenaranya itu hanya membuat kehidupan lesbian berubah”. Pada tahun 1979, Arianna ikut ambil bagian dalam penulisan album untuk Irene Papas.

Pada tahun 1973, Arianna Huffington menulis buku yang berjudul The Female Woman. Didalam buku tersebut Ia menulis “Kebebasan perempuan adalah pencapaian total drti kebebasan dan membawa kehidupan yang lebih baik. Dan sebenaranya itu hanya membuat kehidupan lesbian berubah”. Pada tahun 1979, Arianna ikut ambil bagian dalam penulisan album untuk Irene Papas.

Di akhir 1980an, Huffington menulis sejumlah artikel untuk majalah National Review. Pada tahun 1981 Ia menulis biografi dari Maria Callas, Maria Callas – The Woman Behind the Legend, dan di tahun 1989, biografi dari Pablo Picasso, Picasso: Creator and Destroyer.

Pada tahun 1994, Arianna Huffington menjadi pendukung politisi konservatif seperti “Revolusi Republik” dan pencalonan Bob Dole untuk presiden karena suaminya, Michael Huffington, seorang Republikan. Dia bekerja sama dengan atlit liberal Al Franken sebagai separuh konservatif “Strange Bedfellows” selama liputan Comedy Central tentang pemilihan presiden A.S. 1996. Untuk pekerjaannya, dia dan tim penulisan Politically Incorrect dinominasikan untuk Emmy 1997 untuk Outstanding Writing untuk Program Variety or Music.

Pada tahun 1994, Arianna Huffington menjadi pendukung politisi konservatif seperti “Revolusi Republik” dan pencalonan Bob Dole untuk presiden karena suaminya, Michael Huffington, seorang Republikan. Dia bekerja sama dengan atlit liberal Al Franken sebagai separuh konservatif “Strange Bedfellows” selama liputan Comedy Central tentang pemilihan presiden A.S. 1996. Untuk pekerjaannya, dia dan tim penulisan Politically Incorrect dinominasikan untuk Emmy 1997 untuk Outstanding Writing untuk Program Variety or Music.

Dalam buku barunya yang berjudul “Thrive: The Third Metric” yang mendefinisikan kesuksesan dan menciptakan Hidup yang Sehat, Bijaksana, dan ajaib, mogul media, ibu dua anak, dan Wanita Glamour 2011 dari Honore Arianna Huffington mengambil langkah mundur dan reexamines tidak Seperti cara kita bekerja tapi cara kita hidup.

Pada bulan April 2007, dia membuka matanya dan mendapati dirinya berdarah setelah terjatuh dari kelelahan di mejanya (dan memukul tulang pipinya saat dalam perjalanan turun).

Setelah kejadian itulah Ia mulai berfikir apakah definisi dari hidup yang baik?

Menurut Huffington terdapat hal yang sangat berbeda di dunia bisnis. Didalam dunia bisnis terdapat banyak kelelahan yaitu budaya bisnis terobsesi dengan pendapatan kuartalan dan keuntungan jangka pendek.

Tetapi kita juga melihat peningkatan pengakuan akan dampak stres di tempat kerja terhadap kesejahteraan karyawan-dan pada bottom line perusahaan. Semakin banyak perusahaan menyadari apa yang baik bagi kita sebagai individu juga baik untuk bisnis. Ia mempraktikkan apa yang dia ucapkan seperti contohnya Staf Huffington Post didorong untuk segera menutup mata di kamar tidur perusahaan, dan ada ruang untuk yoga dan meditasi agar karyawan tetap terpusat.

“When you have less stress, less worry, and less anxiety, you have more control over your health and your relationships.”

http://www.eduinreview.com/blog/2011/02/arianna-huffingtons-education-background/