Aplikasi pada Smartphone yang membantu generasi milenial

Pada jaman sekarang semua orang mempunyai smartphone yang bisa diinstall dengan berbagai macam aplikasi layaknya seperti laptop atau komputer.

Aplikasi apa saja yang disarankan untuk diinstall bagi pengguna muda generasi milenial ?

Di era serba digital sekarang produktivitas diharapkan bisa meningkat diiringi kemudahan yang ditawarkan dengan canggihnya teknologi smartphone yang bisa dipasangin aplikasi layaknya komputer atau laptop. Aplikasi saja apakah itu yang bisa membantu para generasi milenial untuk meningkatkan produktivitas ?

Aplikasi yang membantu generasi milenial

  1. Google Keep
    Google keep merupakan aplikasi penyimpanan catatan yang dapat diskronkan antar platform (cloud).

  2. Google Drive
    Google drive merupakan aplikasi penyimpanan data yang disikronkan antar komputer dengan Android

Pada zaman milenial yang serba digital seperti sat ini, produktivitas seseorang diharapkan dapat mengikuti perkembangan jaman dan teknologi yang semakin pesat. Dalam hal ini, telah banyak aplikasi yang dapat dipasang pada smartphone ataupun laptop. Berikut beberapa aplikasinya :

  1. Evernote
    Aplikasi Evernote ini memungkinkan kita untuk mencatat apapun dengan menyertakan halaman web atau gambar disetiap catatan tersebut. Dengan menggunakan basis cloud yang diintegrasikan kepada akun pengguna, kita tidak perlu takut jika catatan tersebut hilang ataupun mengaksesnya dengan berbagai platform.

  2. Google Drive
    Google Drive merupakan aplikasi keluaran Google yang berfungsi sebagai penyimpanan data cloud terbaik saat ini yang dapat disinkronkan antar komputer pengguna dengan smartphone yang dimiliki.

  3. Go-Jek
    Aplikasi Go-Jek atau sejenisnya dapat memudahkan akses pengguna dengan pengusaha makanan ataupun jasa lainnya. Selain itu Go-Jek juga menyediakan jasa ojek yang berbasis online sehingga pengguna dapat mengakses dari smartphone.

  4. Any.do To-Do List
    Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan pengaturan jadwal dan pengingat suatu kegiatan yang terorganisir. Dengan menggunakan bantuan dari aplikasi ini, jadwal kegiatan pengguna akan lebih teratur.

  5. Google Docs
    Google Docs adalah layanan pengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Fungsinya mirip seperti aplikasi Microsoft Office pada laptop, namun aplikasi ini berupa aplikasi online yang dapat kita gunakan dimana saja tanpa perlu repot membawa laptop.

Sumber :


Generasi milenial merupakan generasi yang dikenal sebagai generasi yang begitu dekat dengan teknologi, generasi milenial pun tidak ketinggalan untuk mengabadikan setiap momen dalam liburan mereka lewat smartphone. Bahkan, berdasarkan hasil surver dari Forbes, sekitar 39 persen generasi milenial menggunakan smartphone untuk mendokumentasikan perjalanan mereka, baik foto maupun video.
Perubahan-perubahan akibat berkembangnya teknologi akan langsung dirasakan oleh generasi milenial yang mulai meninggalkan media mainstream. Mereka akan lebih banyak mengakses internet untuk mendapatkan segala informasi melalui ponsel pintar atau gadget.

Ada beberapa saran aplikasi bagi kalian generasi milenial, selain untuk menunjang aktivitas sehari-hari, tapi juga dapat meningkatkan kemampuan kalian untuk ke depannya.

1)Dropbox
image
Dropbox (iOS | Android) adalah aplikasi gratis dan sangat mudah digunakan untuk berbagi file, foto, dan video, dan menyinkronkannya di antara perangkat Anda. Anda juga dapat menggunakan Dropbox untuk mencadangkan file dan mengaksesnya dari komputer dan perangkat lain (termasuk smartphone dan tablet), dengan aplikasi khusus untuk setiap perangkat yang Anda miliki.

Layanan Cloud-backup adalah kategori yang ramai kedua dalam playstore. Dengan penyimpanan berbasis cloud dari perusahaan besar seperti Google Drive, One Drive Microsoft, dan Amazon’s Cloud Drive, Dropbox memiliki persaingan yang ketat. Tapi Dropbox terus menambahkan perbaikan dengan setiap pembaruan, dan terus menarik pengguna dengan antarmuka intuitif dan fitur yang bermanfaat.

2)SoloLearn


Sololearn.com adalah situs pembelajaran gratis untuk belajar mengoding dan ini juga memberi Anda sertifikat setelah Anda melewatkan kuis.

Sololearn.com menyediakan audiens dan tim pendukung yang besar juga untuk membantu Anda dan di sisi lain mereka juga memberikan semua hal di FAQ. Jika Anda menghadapi masalah maka layanan dan dukungan Sololearn.com akan membantu Anda dengan sangat cepat sebagian besar masalah Anda dipecahkan untuk mengikuti pengkodean dan taman bermain penonton, FAQ dan pertanyaan dan jawaban selain dari ini jika kebutuhan Anda meminta untuk menghubungi teamm pendukung maka ini cepat. pilihan juga tersedia dan mereka memberi Anda layanan terbaik.

Isi sangat responsif dan sempurna dari situs pembelajaran ini karena Anda tidak akan pernah merasa seperti kelas membosankan situs ini memberi Anda taman bermain dan masyarakat terbaik untuk bermain dan belajar dengan cepat. Konten situs ini selalu menarik perhatian Anda, jika Anda adalah pengunjung pertama kali.

-Mudah digunakan

Sololearn.com sangat user friendly dan pusat pembelajaran ini juga memberi Anda pilihan aplikasi mobile dan situs ini sangat user friendly yang dirancang untuk pemula karena tidak akan ada keraguan atau pertanyaan yang sering digunakan.

-Waktu untuk load

Sololearn.com adalah situs yang sangat responsif dan ini bekerja dan memberi hasil dengan sangat cepat. Dalam jangka waktu loading kurang dari 5 detik untuk respon. Jika Anda akan berbicara tentang informasi yang telah diberikan di situs ini, maka itu adalah data dalam jumlah besar namun tidak peduli seberapa besar data yang digunakan di situs ini bekerja dengan sangat lancar.

-Usaha Ekstra

Saya akan sangat menyarankan untuk pergi melalui situs ini jika Anda seorang pelajar ini adalah situs pembelajaran gratis yang juga memberi Anda sertifikat pembelajaran Anda.

3)Youtube


Sama seperti situs Web, dengan aplikasi YouTube Anda dapat mengunggah dan menonton video, mengikuti saluran favorit Anda, menjelajah langganan dan daftar video Anda, dan banyak lagi. Aplikasi dijalankan dengan umpan video yang merupakan gabungan video dari subscriptions Anda bersama dengan yang direkomendasikan untuk Anda berdasarkan kebiasaan menonton Anda. Tombol pencarian di kanan atas memungkinkan Anda mencari menurut judul video, kata kunci, atau tag, dan juga memiliki tombol mikrofon sehingga Anda bisa mengucapkan istilah pencarian Anda dengan suara.

Jika Anda menyentuh tombol menu di kiri atas, Anda akan mendapatkan antarmuka slide-out dengan daftar pilihan yang dibagi menjadi tiga kategori: mengelola akun dan video Anda, mengelola subscriptions, dan kategori video YouTube Anda. Dalam versi terbaru ini, tata letak untuk masing-masing bagian jauh lebih bersih, sehingga memudahkan untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Bagian penemuan video YouTube terdiri dari daftar kategori yang sangat bagus untuk penemuan video baru. Anda dapat melihat video film dan animasi, musik, olahraga, game, komedi, dan benar-benar sesuatu yang dapat Anda temukan jika Anda meramban situs YouTube.

Sumber: