Aplikasi mobile apa yang menurut Anda paling inovatif


(Saintia) #1

Inovasi dapat diartikan sebagai proses dan/atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologi) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang dan/atau jasa), proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan.


(Himawat Aryadita) #2

Secret Voice Recorder

Salah satu aplikasi voice recoreder yang terbaik di Google Play Store. Fungsi dari applikasi ini adalah untuk merekam suara secara sembunyi-sembunyi/rahasia.

Kita tidak perlu melakukan unlocking smartphone anda untuk memulai merekam suara. Yang perlu kita lakukan hanya menekan tombol power 3 kali dalam waktu cepat (1 detik) untuk memulai merekam suara. Untuk menghentikan proses rekaman suara, dengan cara yang sama, yaitu menekan tombol power 3 kali.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk :

  • Merekam suara apabila kita dalam kondisi diancam oleh orang lain.
  • Merekam suara yang kita tidak ingin orang yang kita rekam tidak tahu, yang nantinya akan digunakan sebagai bukti.

Untuk Android 6.0.1, ada fitur baru yaitu dapat mengaktifkan kamera smartphone dengan cara menekan tombol power 2 kali.


(Saintia) #3

Dalam era modern seperti saat ini, terdapat banyak sekali hal yang dapat memudahkan aktivitas manusia dan membuat waktu lebih efisien. Beberapa inovasi manusia terdapat pada aplikasi mobile yang dapat digunakan pada kegiatan sehari-hari. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi mobile yang menawarkan inovasi menarik bagi penggunanya:

  • Runkeeper
    Jika anda memiliki hobby seperti lari, bersepeda, atau melakukan hal lain yang sejenis maka aplikasi ini cocok sekali untuk anda gunakan. Aplikasi “tracking” ini tidak seperti aplikasi lain pada umumnya. Ada beberapa fitur unik didalamnya. Salah satunya adalah anda dapat bersaing dengan kerabat, teman, atau keluarga anda pada olahraga-olahraga tertentu.

  • Bodyspace
    Bagi anda yang gemar berolahraga demi mendapatkan bentuk dan berat badan yang ideal, anda dapat menggunakan aplikasi ini baik pria maupun wanita. Aplikasi ini tidak hanya memberikan anda tips-tips yang sudah disediakan dari pihak developer. Namun juga dapat mencari teman dan mencari tips-tips lain dengan menggunakan fitur yang sudah disediakan di dalam aplikasi.

  • Plates
    Aplikasi ini mungkin sebuah aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh remaja-remaja di Indonesia. Jika anda berkumpul bersama dengan teman atau kerabat anda untuk makan pada sebuah restaurant, pasti yang kalian alami adalah kesulitan untuk membayar dengan cara patungan. Aplikasi ini akan memudahkan kalian untuk menghitung harga dari tiap-tiap orang. Tentunya aplikasi ini akan menjadi pilihan yang tepat, terutama bagi para remaja.

  • Coursera
    Aplikasi ini menawarkan sebuah inovasi bagi para penggunanya dengan memberikan banyak sekali konten yang dapat dipelajari. Bukan hanya sebagai pembelajaran saja, namun para pengguna juga dapat langsung berlatih dengan menggunakan fitur yang telah disediakan pada aplikasi ini.

  • Splitwise
    Jika anda merasa kesulitan dalam mengatasi tagihan-tagihan anda, maka anda dapat menggunakan aplikasi ini.


(Muhammad Iduan Martin) #4

yousician

aplikasi ini sangat cocok bagi seseorang yang ingin belajar gitar, bass, piano dan ukulele. Yousician adalah guru musik pribadi di era digital. Yousician akan mendengarkan permainan anda dan memberikan feedback pada akurasi dan timing anda.Di aplikasi ini juga terdapat video step by step tutorialnya. aplikasi ini juga mencatat perkembngan permainan anda. Yousician diperunjukan untuk pemula dan bahkan yang sudah professional pun bisa menggunakannya karena banyak level dan tantangannya.

untuk lebih lengkapnya :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.yousician.yousician&hl=en