Aplikasi fotografi apa saja yang bagus untuk di smartphone?

aplikasi fotografi

Saat ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang baik tanpa memerlukan peralatan khusus maupun kamera DSLR. Salah satu faktornya adalah adanya aplikasi editing foto di smartphone. Aplikasi fotografi apa saja yang bagus untuk di smartphone ?

Berikut ini aplikasi fotografi yang bagus untuk di smartphone:

1.VSCO Cam

Aplikasi fotografi ini marak sekali dipakai di Instagram, pro maupun tidak, kamu wajib memilki aplikasi fotografi satu ini. VSCO Cam memiliki fitur seperti filter, pengaturan sharpness, brightness, highlights, dsb. Yang membuatnya semakin unik adalah, VSCO Cam memiliki komunitas sendiri dimana kamu bisa mengshare hasil fotomu dan melihat karya-karya VSCO Cam user lainnya.

2.Snapseed

Fitur-fitur di Snapseed memiliki beberapa perbedaan dibanding VSCO Cam, ada selective adjustment sampai bisa mengauto correct foto yang baru saja kamu ambil. Ada juga pengaturan white balance, saturation, dsb.

3.EyeEm

Mirip Instagram dan VSCO Cam, kamu bisa mengupload fotomu ke komunitas EyeEm, namun yang membedakan adalah, fotomu tidak akan crop menjadi rasio apapun (tidak seperti di Instagram, dimana fotomu akan dicrop menjadi square ratio). Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini cukup sama dengan Snapseed dan VSCO Cam, yang membedakan adalah kemudahan user menggunakan aplikasi ini.

4.Pixlr-o-matic

image

Pixlr unik karena memiliki fitur history brush dan color splash, Pixlr membuka pilihan penggunanya untuk lebih mengexplore hasil foto yang diambil. Cukup mirip dengan Google Camera, namun fitur-fitur pada aplikasi ini lebih banyak di banding Google Camera. Ada juga sticker, text, yang dapat kamu taruh di fotomu.

5.Google Camera

Fitur Photo Sphere merupakan fitur paling unik yang membedakannya dengan aplikasi fotografi pada umumnya, Photo Sphere membiarkanmu membuat foto berangle 360 derajat yang bisa kamu explore, seperti di Google Street View. Ada juga mode Lens Blur, yang berguna untuk menonfokuskan background foto ketika sedang mengambil foto objek secara close up, memberikan efek foto seperti hasil DSLR.