Aplikasi atau situs apa yang dapat membantu menghasilkan banyak uang ?

freelance

(rafky sanjaya) #1

Di zaman era digital sekarang, mencari uang atau penghasilan tambahan bisa melalui berbagai cara, Salah satunya adalah menjadi pekerja lepas atau freelancer. Mulai dari website hingga lewat aplikasi mobile, di era sekarang konon seorang freelancer juga semakin banyak dibutuhkan saat ini.

Nahhhh, Bagi kamu yang perlu uang tambahan dan mempunyai waktu luang, yang perlu kamu lakukan pertama adalah dengan menjelajahi aplikasi dan situs-situs pekerja lepas yang pastinya bisa mengatasi kesulitan masalah keuangan kamu, Berikut beberapa aplikasi dan situs yang direkomendasikan untukmu

1. Panggilin

Panggilin merupakan startup berbasis aplikasi mobile freelancer, di panggilin ada banyak pekerjaan yang bisa kamu ambil di Panggilin yang akan memberimu penghasilan sesuai dengan bidangmu, Panggilin sangat direkomendasikan untuk mahasiswa yang ingin mencari tambahan uang jajan, tidak menutup kemungkinan untuk para profesional dan pekerja lepas lainnya, sekarang panggilin banyak digunakan oleh berbagai mahasiswa dan pekerja lepas lainnya di Indonesia, download aplikasinya di Playstore bit.ly/panggilin.

2. Upwork

Upwork memiliki klien lebih dari 1,5 juta, Upwork (sebelumnya adalah oDesk), kamu bisa lihat pekerjaan melalui website Upwork.com, Upwork menawarkan sesuatu yang berbeda untuk kamu dari freelance lainnya untuk setiap pekerja lepas. Mulai dari proyek jangka pendek hingga panjang, sampai per jam atau per proyek.

3. Toptal

Toptal diperuntukkan buat pekerja lepas yang benar-benar profesional dan berbakat. Jika kamu lolos seleksi di Toptal, kamu akan mendapatkan akses ke berbagai proyek tak terbatas seperti JPMorgan, Zendesk, Airbnb dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa bergabung dengan forum Toptal untuk selalu tahu informasi terkini soal Toptal dan berdiskusi dengan pekerja lepas lainnya.

4. Elance

Elance merupakan situs freelancer akan memberimu banyak kesempatan sehingga kamu tidak perlu berebut banyak proyek dengan para pekerja lepas lainnya. Kamu bisa langsung membuat akun kamu dan mengerjakan proyek yang tertera disitusnya dengan dibayar perjamnya.

5. Freelancer

Freelancer akan memberimu kesempatan untuk berkompetisi dengan pekerja lepas lainnya untuk membuktikan kemampuanmu. Jika kamu cukup kompetitif dan percaya diri, kamu bisa menarik banyak klien untuk memercayai kemampuanmu, freelancer bisa kamu akses melalui situs freelancer maupun aplikasi mobile yang bisa kamu download.

Nah, kamu gak bakal kesulitan lagi dalam mencari penghasilan tambahan lagi kan? Cobain satu-satu. Kali aja ada yang nyangkut.

Bagaimana menurut anda ?