Aplikasi apa yang dapat menigkatkan produktifitas kamu?

Dijaman serba elektronik seperti sekarang ini banyak aplikasi yang tersedia bagi kita. Dan kebanyakan adalah untuk entertainment semata (Bersifat menghibur). Seperti instagram, facebook, twitter, dan masih banyak lagi. Terkadang kita rela menghabiskan banyak waktu kita untuk aplikasi tersebut. Kita sudah rela membeli paket mahal, smartphone mahal, memang terkadang kita beruntung jika mendapatkan wifi gratis. Namun semua pengorbanan dan investasi yang anda berikan tersebut apakah sudah memberikan dampak positif atau dapar meningkatkan produktifitas anda?

Jika ya, coba anda sebutkan dan jelaskan salah satu dari begitu banyak aplikasi tersebut yang dapat menigkatkan produktifitas anda baik dalam belajar, bekerja, memanajemen waktu atau yang lainnya.

Salah satu aplikasi yang sangat membantu saya adalah aplikasi MONEFY (Money Manager).

Dimana aplikasi ini berfungsi untuk membantu saya dalam memanagemen uang bulanan yang diberilan orang tua. Karena posisi saya saat ini adalah seorang anak kosan dimana keungan harus saya kontrol sendiri. Dengan aplikasi ini juga saya bisa menabung dan berhemat.
Aplikasi satu ini memungkinkan Anda untuk melihat semua pengeluaran dalam satu bulan dengan mudah sehingga Anda pun dapat mengetahui kemana saja uang yang Anda habiskan dan melihat berapa sisa uang yang berhasil Anda kumpulkan. Untuk mengetahui ulasan aplikasi yang satu ini, simak ulasan berikut!

Mengenal Developer Monefy

7

Monefy
Money Manager dibuat oleh developer MonefyApp yang berbasis di negara Norwegia. Sang developer sendiri mengkhususkan diri untuk terus mengembangkan aplikasi ini agar dapat digunakan penggunanya dengan nyaman, dibuktikan dengan update rutin terutama jika mendapatkan banyak feedback negatif dari pengguna. Ada dua versi aplikasi Monefy, yaitu versi gratis dan berbayar. Berikut ini adalah fitur utama yang ada di dalam aplikasi pengatur keuangan ini.

UI dan Tampilan

Salah satu yang membuat aplikasi ini begitu menarik adalah tampilannya yang simple, clean dan mudah diatur. Saat pertama kali membukanya, Anda dapat melihat sebuah lingkaran berisikan angka pemasukan dan pengeluaran disertai tombol plus dan minus di bagian bawahnya. Selain itu, Anda pun dapat melihat ikon kategori beserta persentase yang mengelilingi lingkaran tersebut dimana besaran persentasenya menyesuaikan dengan pengeluaran Anda.

Fitur-Fitur

Untuk pertama kali menggunakannya, Anda dapat masuk ke pengaturan dengan mengklik ikon di sisi kanan untuk mengubah jenis mata uang yang digunakan. Kemudian, Anda dapat mengklik lingkaran untuk memasukkan besaran uang yang Anda miliki. Besaran uang yang Anda isi dapat juga diberi sebuah memo atau tanda untuk mengingatkan dari mana uang tersebut berasal, apakah dari tabungan, deposito atau gaji.

Lalu, untuk mengatur pengeluaran, klik setiap ikon yang mengelilingi lingkaran, isikan dengan besaran angka dan tambahkan sebuah note pada kolom yang disediakan. Tersedia 14 ikon pengeluaran biaya pada aplikasi ini, seperti tagihan, mobil, pakaian, komunikasi (pulsa), biaya makan harian, hiburan, belanja makanan, hadiah, kesehatan, rumah, olahraga, taksi, perlengkapan toilet dan transportasi.

Sedangkan untuk melihat rincian uang yang Anda miliki, Anda dapat mengklik balance sehingga ditampilkan detail pemasukan dan pengeluaran dalam kurun waktu satu bulan. Anda juga dapat membuka rincian selama satu tahun dengan mengklik kategori yang ada pada bagian atas kanan.

Sinkronisasi

Aplikasi Monefy dapat dihubungkan dengan akun Dropbox sehingga dapat diakses melalui PC dan data tetap aman sekalipun Anda berganti perangkat. Selain itu, Anda pun dapat melakukan backup dan restore yang nantinya disimpan pada kartu microSD Anda.

Kesimpulan

Keseluruhan fitur diatas merupakan aplikasi Monefy versi gratis. Sementara untuk versi berbayar terdapat sejumlah fitur tambahan, meliputi Budget Mode, Passcode protection, Built-in calculator, dan widget. Sampai saat ini, aplikasi Android Monefy telah mendapatkan update sampai versi 1.5.5, dapat dipasangkan pada perangkat smatphone dan tablet yang berjalan pada OS versi 4.0 keatas dan hanya memiliki ukuran 8.6 MB saja. [ARD]

Referensi : http://www.plimbi.com/news/159217/aplikasi-android-monefy

EVERNOTE

evernote_logo_center_4c-lrg

Evernote adalah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk digunakan di semua perangkatmu, yang sangat membantu untuk tetap terorganisir dengan jadwal harianmu, lalu menyimpan ide-ide yang kamu dapatkan ketika kamu jalan-jalan atau sekedar menuangkan kreativitas. Beberapa fitur yang sangat keren yang dimiliki Evernote adalah: membuat to-do-list, record voice reminders, membuat catatan, mengambil gambar dan menambahkannya ke catatanmu. Sebuah fitur yang sangat keren yang baru saja dirilis untuk Evernote adalah kemampuan untuk merekam dan mencatat pada saat yang sama.
Bahkan, Evernote bisa mendikte apa yang Anda ucapkan menjadi teks. Kemampuan Evernote memang sangat membantu untuk merekam ide-ide besar.

Jika Anda sedang brainstorming bersama tim lalu menuliskan ide dan saran di papan tulis, Anda bisa mengambil foto papan tulis tersebut dengan Evernote untuk mengingat segala hal di kemudian hari.

Yang juga menarik dari Evernote, Anda bisa melukis dengan jari, mouse, ataupun pena stylus. Anda cukup mengunduh Skitch, yang merupakan aplikasi untuk menggambar dari Evernote. Fitur-fiturnya pun cukup kaya.

Semua file catatan di Evernote, termasuk file hasil menggambar dengan jari, bisa ditandai (tag) dengan kata tertentu untuk memudahkan ketika pengguna melakukan pencarian file.

Bagaimana dengan file-file yang disimpan? Media penyimpanan Evernote berbasis komputasi awan, di mana Anda dapat menyimpan data di hard disk online Evernote. Jadi, pengguna bisa membuka file catatannya dari perangkat apa saja hanya dengan satu akun Evernote selama ada koneksi internet.

Aplikasi ini tersedia gratis, tetapi juga memiliki harga premium (USD 5 per bulan) dan harga bisnis (USD 10 per bulan). Dengan membayar biaya bulanan atau tahunan, kamu bisa memiliki akses ke lebih banyak fitur seperti: keamanan tambahan, bekerja secara offline, membuat video full screen layout catatanmu, dan sharing serta mengedit catatanmu yang dapat mempermudah bekerja sama dan berkolaborasi dalam proyek dengan sesama mahasiswa, teman sekelas, atau bahkan atasanmu jika kamu sudah bekerja.

areamuda.blogspot.co.id/2013/01/evernote-aplikasi-apa-itu.html