Aplikasi alarm apa yang ampuh untuk membangunkan orang yang susah bangun?

Alarm secara umum dapat didefinisikan sebagai bunyi peringatan atau pemberitahuan. Pada awalnya alarm berfungsi sebagai memberitahukan apabila terjadi bahaya dan kerusakan ataupun kejadian yang tidak diharapkan pada jaringan melalui sinyal sehingga memberikan peringatan secara jelas agar dapat diantisipasi. Namun, sekarang alarm memiliki fungsi lebih dari itu, seperti contoh alarm untuk membangunkan seseorang dari tidur. Beberapa orang masih susah bangun padahal telah memasang alarm.

Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi Android yang sangat menjengkelkan dan dapat membuat Anda untuk langsung terjaga ketika tools ini mulai aktif.

  1. Alarmy (Sleep If You Can)


    Menurut banyak ulasan, aplikasi untuk Android bernama Alarmy (Sleep If You Can) ini adalah aplikasi alarm yang sangat mengesalkan di dunia. Dikatakan demikian karena ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh pemilik gadget untuk mematikan suara alarmnya. Fasilitas yang diunggulkan dalam aplikasi satu ini adalah Photo Mode yang mengharuskan Anda untuk mengambil foto agar alarm berhenti berbunyi, dan satu lagi Shake Mode. Dalam Shake Mode, Anda harus menggoyangkan perangkat dengan keras agar alarm berhenti. Selain itu ada pula fasilitas yang dinamakan Math Problem Mode.

  2. Alarm Clock Xtreme Free + Timer
    13_small
    Aplikasi alarm untuk Android buatan AVG Labs yang dapat diunduh di Google Play secara gratis ini dapat membangunkan siapa saja yang memiliki kesulitan bangun pagi. Tidak seperti aplikasi alarm pada umumnya, Alarm Clock Xtreme Free + Timer ini akan membangunkan Anda secara perlahan dengan alunan musik bernada sedang dan kemudian secara bertahap meningkat.Selain dilengkapi dengan timer dan juga stopwatch, aplikasi satu ini juga memiliki fasilitas yang dapat membuka mata Anda secara penuh sehingga tidak dapat tidur kembali, seperti soal penjumlahan untuk mematikan snoozing-nya, Nap Alarm dengan penanda waktu, sampai pemilihan musik secara acak.

  3. I Can’t Wake Up! Alarm Clock
    I-cant-wake-up-Alarm-clock1
    I Can’t Wake Up! Alarm Clock merupakan aplikasi Android besutan Kog Creations yang mendapatkan rating di atas 4 di Google Play Store. Banyak penggunanya yang merekomendasikan aplikasi alarm satu ini untuk digunakan oleh orang-orang yang gemar tidur namun susah bangun pagi. Di dalamnya terdapat berbagai macam fitur yang dapat bantu Anda bangun lebih awal di pagi hari, seperti multiple alarm, snoozing secara berulang, Awake Test dan masih banyak lagi lainnya. Fitur Awake Test yang dimilikinya juga sangat beragam, mulai dari soal penjumlahan, memori sampai dengan Capital-Country Collection. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia dalam satu bahasa saja, yaitu Bahasa Inggris. Dikarenakan hal itu, bagi yang tidak begitu menguasai Bahasa Inggris, maka akan sedikit kesulitan dalam pengaturan dan pengoperasiannya.

  4. Alarm Clock Plus


    Alarm Clock Plus adalah ‘aplikasi killer’ yang sangat menjengkelkan bagi orang-orang yang susah untuk bangun pagi, Mirip dengan Alarm Clock Xtreme Free + Timer, Alarm Clock Plus akan secara bertahap mengalunkan nada dering dan snoozing ketika tepat pada waktu yang telah diatur sebelumnya. Bahkan, penggunanya tidak dapat langsung mematikan alarm ini karena harus memecahkan soal penjumlahan terlebih dahulu agar bunyi snoozing dan alarmnya mati. Tentu saja dengan otak yang harus berpikir tersebut, Anda dapat langsung terjaga dan dapat bangun pagi.

source :
Baskoro, Wiku. Susah Bangun Pagi Untuk Kuliah? Aplikasi Alarm Ini Bisa Bantu Mahasiswa Bangun Pagi . https://dailysocial.id/post/aplikasi-alarm-android . (dikutip pada 3 Desember 2017)

Berikut adalah beberapa aplikasi jam alarm Android terbaik yang dapat Anda pasang di smartphone Anda untuk membantu Anda bangun tepat pada waktunya :

  1. Alarmy (Sleep If You Can)
    image image

Dijuluki sebagai “Alarm paling menjengkelkan di dunia”, Alarmy dengan cepat menjadi aplikasi mobile favorit di kalangan pengguna. Hal ini telah ditampilkan di Gizmodo, Cnet, dan di Huffington Post. Saat ini, Alarmy menempati peringkat satu di 70 negara, termasuk Prancis, Jerman, dan Korea Selatan.

Fasilitas yang diunggulkan dalam aplikasi satu ini adalah Photo Mode yang mengharuskan Anda untuk turun dari tempat tidur dan mengambil gambar di tempat yang terdaftar agar alarm berhenti berbunyi. Selain itu, aplikasi ini juga didukung dengan fasilitas Shake Mode. Dalam Shake Mode, Anda harus menggoyangkan perangkat telepon dengan keras agar alarm berhenti. Terakhir, ada fasilitas yang dinamakan Math Problem Mode. Sesuai dengan namanya, untuk menghentikan alarm maka Anda harus menyelesaikan persoalan matematika.

Alarmy (Sleep If You Can) adalah solusi inovatif bagi mereka yang sepertinya tidak bisa bangun tepat waktu, bahkan dengan jam alarm. Aplikasi ini dirancang dengan cerdik untuk memaksa Anda bangun dari tempat tidur. Anda dapat mengaturnya dengan cara mendaftarkan foto area atau ruangan di rumah Anda. Kemudian setelah alarm disetel, satu-satunya cara untuk membuatnya berhenti berdering adalah bangun dari tempat tidur dan pergi mengambil foto area yang terdaftar. Misalnya, kamar mandi adalah tempat yang terdaftar, maka Anda harus bangun dan mengambil gambar kamar mandi. Tempat yang bagus untuk didaftarkan adalah tempat yang jauh dari tempat tidur, agar anda dapat bangun sepenuhnya. Jika gambar alarm yang terdaftar saat ini terlalu mudah atau terlalu sulit untuk dimatikan, Anda dapat mendaftarkan tempat yang baru.

  1. Morning Routine – Alarm Clock
    image

Sama seperti Alarmy, Morning routine alarm clock juga akan memaksa Anda keluar dari tempat tidur untuk mengambil gambar. Tapi bukan foto bak cuci atau wastafel dapur, melainkan ia meminta Anda untuk memindai barcode sereal pagi yang Anda makan atau pasta gigi yang Anda gunakan. Anda juga bisa mengonfigurasi rutinitas sehari-hari.

Setelah Anda berhasil menyelesaikan semua langkah dan mematikan alarm, Anda dapat memilih untuk meluncurkan aplikasi khusus atau URL. Anda dapat menikmati pagi hari anda dengan sarapan sambil membaca berita. Salah satu fitur terbaik adalah wifi-lock. Aplikasi ini dapat menghubungkan urutan dengan jaringan Wi-Fi tertentu dan jika jaringan tidak ditemukan, aplikasi ini tidak akan memberi Anda barcode untuk dipindai. Sehingga Anda tidak perlu khawatir saat Anda ingin keluar rumah. Selain itu, Morning routine alarm clock memiliki tampilan aplikasi dan desain grafis yang sangat menakjubkan.

  1. Puzzle Alarm Clock

Puzzle Alarm Clock, seperti namanya akan memberi Anda teka-teki acak setiap pagi dan pastikan Anda cukup bangun sebelum mematikan alarm. Anda bisa memilih persoalan matematika, teka-teki memori, atau beberapa pola teka-teki berdasarkan dengan tingkat kesulitan. Aplikasi ini juga memiliki opsi menonaktifkan alarm QR Code dan NFC, namun pastikan Anda menggunakannya dengan bijak. Aplikasi ini juga memberi Anda waktu yang ideal untuk membaca pemberitahuan tergantung jam alarm bangun yang telah Anda tetapkan. Aplikasi ini juga memiliki desain yang bagus dan rapi.

  1. Shake-it Alarm

Shake-it Alarm mungkin adalah salah satu aplikasi jam alarm paling sederhana dalam daftar dan yang perlu Anda lakukan hanyalah menggoyangkan telepon Anda terus-menerus untuk mematikan alarm setiap pagi. Aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi orang yang tidak suka memecahkan persoalan matematika di pagi hari.

Salah satu fitur menarik dari Shake-it Alarm clock adalah Anda dapat mengatur pengguna preset untuk mengirim pesan. Jadi jika Anda tidak terbangun, Anda bisa memilih untuk memberi tahu keluarga atau sahabat Anda untuk menelepon dan membangunkan Anda.

  1. Sleep as Android

Tidak ada teka-teki, foto atau teka-teki matematika aneh disini. Aplikasi ini dapat melacak aktivitas tidur Anda sepanjang malam dan membangunkan Anda dengan lembut di saat yang optimal untuk pagi yang menyenangkan. Setelah Anda menyetel alarm di Sleep as Android, Anda perlu mengaktifkan mode tidur dan menyimpan telepon di kasur Anda. Aplikasi ini akan menyimpan lintasan pada perilaku tidur Anda menggunakan akselerometer dan melacak grafik saat Anda tidur nyenyak maupun tidak. Sekarang, tergantung pada waktu saat Anda dalam keadaan tertidur nyenyak, alarm bisa berbunyi dalam durasi waktu 30 menit dan Anda akan disambut melalui suara alam yang menenangkan untuk bangun.

Aplikasi ini juga dapat mendeteksi bahwa Anda mendengkur saat tidur dan mengirim sinyal anti mendengkur. Jika Anda masih berpikir bahwa Anda memerlukan dorongan untuk bangun, Anda bisa mengatur teka-teki matematika, maupun QR Code sebagai metode mematikan alarm.

Sumber :
Bhushan Bhansali - https://www.quora.com/What-is-the-worlds-best-alarm-app
https://beebom.com/best-android-alarm-clock-apps/

Aplikasi alarm apa yang ampuh untuk membangunkan orang yang susah bangun?

Apakah anda termasuk orang yang tergolong susah bangun tidur? Dan apakah anda juga termasuk orang yang menyetel alarm dan mematikannya kemudian melanjutkan tidur anda? Pada zaman yang serba canggih ini, anda tak perlu risau lagi tentang bangun tidur tepat waktu. Kini, ada beberapa aplikasi yang dapat dengan ampuh membangunkan tidur anda. Apa saja aplikasinya? Berikut ini beberapa macam aplikasinya.

  1. Snap Me Up
    image
    Aplikasi ini, mempunyai cara yang lucu untuk membangunkan orang dari tidurnya. Yaitu dengan cara orang tersebut harus mengambil foto atau selfie untuk bisa mematikan alarm tersebut. Dan bagaimana cara kerja aplikasi tersebut? Cara kerjanya yaitu aplikasi ini akan berbunyi sangat kencang pada jam yang telah ditentukan. Dan secara otomatis kamera depan ponsel tersebut akan menyala. Dan orang tersebut harus selfie untuk mematikan alarm ini. Applikasi ini dapat mengenali pergerakan dari wajah dan foto selfie tersebut dapat langsung tersimpan dalam folder di dalam perangkat.

  2. Wake Up Or Die
    image
    Dilihat dari namanya, applikasi ini memang agak seram. Karena applikasi ini menggunakan karakter android yang sedang marah. Tetapi sebenarnya ini hanya lucu-lucuan saja. Cara kerja applikasi ini yaitu karakter android applikasi tersebut akan mengeluarkan bunyi yang sangat keras. Dan cara mematikannya yaitu dengan menggoyang atau shake ponsel kita sampai karakter android tersebut kehabisan tenaga atau energi.

  3. I Can’t Wake Up
    image
    Applikasi ini tergolong sangat menjengkelkan dan dapat memaksa anda untuk bangun dari tidur anda. Karena apa? Karena cara kerja applikasi ini yaitu anda akan diberikan tes stimulasi otak ataupun tubuh bahkan sampai belajar bahasa asing. Dan jika telah mengerjakan tes tersebut anda berniat ingin tidur lagi, maka anda harus berhadapan lagi dengan awake tes yang akan menyala setelah beberapa menit alarm tersebut mati.

  4. AlarmMon
    image
    Applikasi ini, buatan anak Indonesia. Lebih tepatnya anak Malang. Cara kerja dari applikasi ini yaitu anda dapat memilih karakter apa yang ingin membangunkan anda, ada ayam, kucing, domba, dan lain sebagainya. Alarm ini akan membangukan anda dengan mini game ataupun suara suara yang unik sesuai karakter yang anda pilih.

  5. Puzzle Alarm Clock
    image
    Applikasi ini, dapat membangunkan anda dengan suara yang sangat dahsyat. Selain itu, cara kerja applikasi ini juga bisa dengan menyelesaikan puzzle dengan kesulitan level 1 sampai dengan level 3.Yang menjadikan applikasi ini berbeda dengan applikasi lainnya, yaitu applikasi ini juga bisa dimatikan dengan menggunakan kode QR ataupun tag berbasis Near Field Communication.

  6. Alarmy
    image
    Alarm ini jika berbunyi maka anda dapat dengan mudah mematikannya. Tetapi dalam beberapa menit kemudian alarm ini akan mengecek kembali anda telah bangun tidur atau tidur kembali. Cara kerjanya sangat unik. Misalnya, sebelumnya anda memfoto objek atau sebagai contoh kamar mandi dan telah mendaftarkannya ke applikasi tersebut, maka saat alarm ini mengecek kembali, anda harus pergi ke tempat yang telah anda foto tersebut baru kemudian
    alarm ini akan mati.

  7. Math Alarm Clock
    image
    Cara kerja dari applikasi ini, anda harus menyelesaikan soal matematika dahulu sebelum anda dapat mematikan alarm tersebut.

  8. Spin Me Alarm Clock
    image
    Cara kerja dari applikasi ini yaitu, anda harus melakukan sedikit olah raga untuk mematikan alarm tersebut. Anda harus beranjak dari kamar tidur anda dan berdiri kemudian anda harus berputas putar sesuai dengan petunjuk di ponsel anda.

  9. Gentle Alarm
    image
    Cara kerja alarm ini, yaitu jika anda tipe orang yang mendengar bunyi pelan akan langsung terbangun maka anda dapat segera mematikan alarm tersebut. Jika anda masih ingin tidur lagi, maka alarm ini akan berbunyi lagi dengan suara yang lebih keras dari sebelumnya. Selain itu, untuk mematikan alarm ini juga bisa dengan cara shake ponsel anda, memainkan beberapa puzzle ataupun tes matematika.

  10. Shake-it Alarm
    image
    Cara kerja ataupun cara mematikan alarm ini ada 3 cara. Yang pertama yaitu anda harus mematikan alarm tersebut dengan cara bergoyang. Yang kedua yaitu dengan cara teriak sekencang kencangnya dan yang terakhir yaitu anda bisa menyentuh alarm tersebut secara berkali kali baru alarm itu bisa mati.

Sumber:
(http://www.bukutahu.com/2016/10/6-aplikasi-alarm-buat-anda-yang-susah.html)
(http://www.gendruk.com/aplikasi-alarm-android-terbaik-unik/)
(http://www.plimbi.com/review/62761/aplikasi-alarm-android)
(http://www.diosirawan.com/2016/08/aplikasi-android-alarm.html)