Apasih manfaat make-up primer

Istilah asing yang baru-baru ini saya dengar dalam dunia make-up. Apa pengaruhnya kita menggunakan make-up primer dengan tidak? Sekaligus rekomendasi dari teman-teman terkait make-up primer yang bagus apa ya?

Primer biasanya digunakan sebagai ‘base’ sebelum mengaplikasikan alas bedak pada wajah dan bagian kelopak mata Anda. Tak perlu mengaplikasikan primer secara berlebihan untuk mendapatkan riasan yang flawless, ya. Primer yang cukup banyaknya dapat meresap lebih baik pada wajah Anda. Cukup ambil 1-2 pump primer, dan pulaskan secara merata. Pusatkan pada bagian dahi, pipi, hidung dan juga dagu. Dijamin riasan wajah dan mata lebih tahan lama dan terlihat lebih mulus.

  1. Aplikasikan pada T-zone untuk efek matte
    Baru setengah hari beraktivitas namun area t-zone menjadi sangat berminyak? Pasti wajah terlihat kurang fresh alhasil wajah menjadi terlihat kurang fresh bukan? Coba teknik ini, ambil sedikit face primer Anda, lalu aplikasikan dengan gerakan menepuk pada area antara alis, samping hidung, dan dagu. Dengan begitu Anda akan terbebas dari masalah kulit berminyak hingga seharian.

  2. Mencegah lipstik berantakan
    Sering kali sudah menggunakan lip liner yang berfungsi mengunci riasan bibir, tapi lipstik masih sering smudge atau meluber ke luar garis bibir? Nah, coba ambil sedikit primer dan oleskan pada bibir Anda sebelum mengaplikasikan lipstik, lalu biarkan sejenak. Setelah itu Anda dapat memulaskan lipstik seperti biasa.

  3. Menebalkan dan memanjangkan bulu mata
    Ini dia tips yang mungkin dicari oleh para wanita untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dan panjang. Aplikasikan sedikit primer pada bulu mata Anda sebelum menggunakan maskara sebagai ‘base’, baru setelah itu gunakan maskara seperti biasa.

  4. Dasar sebelum menggambar alis
    Hal ini diperuntukan bagi Anda yang sering mengalami kesulitan ketika sudah menggambar alis, namun belum lama waktu berselang alis mudah pudar dan hilang. Tak perlu bingung, Anda bisa gunakan primer sebelum menggambar alis. Cukup oleskan secara tipis dan biarkan mengering sesaat, lalu dilanjutkan dengan mengaplikasikan produk alis sesuai dengan pilihan Anda. Dengan melakukan teknik ini, produk alis akan lebih tahan lama tanpa perlu takut luntur.

  5. Menyamarkan jerawat
    Primer bisa digunakan untuk menutup jerawat dan noda lain pada wajah? Ya, Anda bisa menggunakan eye primer pada bagian kulit Anda yang berjerawat atau area lain yang ingin Anda samarkan sebelum mengaplikasikan foundation atau concealer dan akhiri dengan menaburkan sedikit bedak yang berfungsi sebagai pengunci.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/5-kegunaan-primer/