Apasih makanan medan yang kamu tau?

NASI LEMAK/GURIH

image

Nasi gurih atau lebih dikenal dengan nasi lemak di Medan, merupakan salah satu pilihan favorit sebagai pengisi perut di kala sarapan.

Soto medannya sih, Di Medan ternyata juga ada lho makanan soto yang menjadi khas di kota tersebut, namanya adalah soto Medan. Meskipun sama-sama soto, tetapi soto medan mempunyai satu cita rasa yang berbeda dengan soto lainnya.

image

Kalau saya sihh sangat suka dengan soto medan karena rasanya yang sangat berbeda dan enak sekali gays. Cobain dehh kalau gak percaya.

Medan juga terkenal dengan duren monthongnya loh! Kalau sedang mampir ke Medan, kalian bisa mampir ke Duren Ucok karena itu terkenal bangett

Sate padang juga ada versi Medan loh! Benar sekali, saya pernah mencoba sate di Padang dan rasanya jauh berbeda dengan yang ada di Medan. Salah satu sate padang paling top markotop di Medan adalah Sate Padang Al Fresh Co dan Sate Padang Jo Andah.

Sama halnya seperti Sate Padang, sepertinya kejayaan mie di Aceh juga sudah transmigrasi ke Medan dan menjadi Mie Aceh khas Medan. Makanan ini menjadi makanan yang ada setiap malam sampai dini hari di Kota Medan. Salah satu gerai Mie Aceh yang paling recommended adalah Mie Aceh Titi Bobrok.

Di Medan tepatnya di jalan Djamin Ginting Kota Medan menuju Berastagi kita akan menemukan banyak sekali kedai yang menjual Babi Panggang Karo khas dari etnis Karo tersebut. Babi Panggang Karo Tesalonika merupakan salah satu Babi Panggang Karo yang memiliki banyak cabang di kota Medan dan Berastagi. Bagi peminat makanan non halal, bisa banget mencicipi sensasi berbeda dari Babi Panggang di Gerai Tesalonika yang paling terkenal!

Oh iya, selain itu restoran Tip Top juga wajib dikunjungi bagi setiap orang yang berkunjung ke Medan! Restoran ini sudah hadir sejak tahun 1934 dan diyakini masih memakai resep yang diwariskan secara turun temurun. Selain itu, suasana restoran tua dan terawat juga terlihat begitu melangkah masuk. Cicipilah es krim ala ‘zaman Belanda’ yang ditawarkan di restoran ini. Kebetulan, yang terkenal di restoran yang berlokasi di Kesawan Square ini adalah es krim dan kue tart.