Apakah yang terjadi pada korban Insiden Dylatov Pass?


januari 1959, sembilan pendaki gunung muda melakukan perjalanan ke Pegunungan Otorten, yang terkenal dengan medan yang sulit dan dijadikan tempat melakukan skii. Mereka semua tidak lagi hidup setelah perjalanan ini.

8 hari setelah estimasi sampainya mereka, tim SAR mencari mereka dan menemukan sisa tenda yang sudah rusak, rusak dari dalam. Tenda mereka berada di “Mountain of the Dead” atau Kholat Syakhl. Tenda rusak dari dalam mengindikasikan mereka lari dalam kondisi panik, bahkan lari tanpa alas kaki dan beberapa dari mereka ditemukan telanjang, di kondisi cuaca dibawah 0 derajat.

Mayat pertama ditemukan didekat hutan dimana ada bekas terbakar di area sekitar mayat. Pendaki telanjang dan terdapat bekas sisa usaha untuk melakukan pemanjatan ke pohon, untuk mencari perlindungan. 2 Pendaki ditemukan berjejer, seakan menuju ke tenda tapi gagal.

Mereka semua mengalami luka internal, namun tidak ada sama sekali luka diluar tubuh mereka.

Teori dari peneliti ada beberapa; eksperimen militer, bahkan yeti dan penculikan Alien menjadi teori yang cukup populer. Bagaimana menurut kalian?

Menurut saya, yang paling masuk akal adalah orang ini berada di area saat ada percobaan militer yang dilakukan. Mereka “apes” dan terkena dampak dari percobaan senjata yang dilakukan oleh salah satu organisasi atau militer.