Apakah yang menjadi penyebab penyakit hives?

Hives adalah salah satu masalah yang terjadi pada tubuh seperti gatal dan bekas merah yang dihasilkan dari reaksi kulit. Apakah yang menjadi penyebab munculnya penyakit ini?

kulit memang merupakan organ terbesar dari tubuh Anda. Kulit melindungi Anda dari bakteri dan virus. Fungsinya sebagai tameng tubuh justru menjadikannya mudah diserang berbagai jenis bakteri, jamur dan virus penyebab penyakit. Maka dari itu, tidak heran jika terdapat berbagai jenis penyakit yang menghantui kesehatan kulit kita.

Seperti disebutkan www.nlm.nih.gov, reaksi alergi terhadap obat atau makanan disinyalir menjadi penyebab penyakit kulit hives tersebut. Orang-orang dengan alergi lain, akan lebih mungkin mendapatkan Hives daripada orang lainnya.

Selain itu, infeksi dan stress juga turut memainkan peranan dalam menjadi penyebab penyakit kulit ini. Hives sangat umum terjadi, dan biasanya akan sembuh atau hilang dengan sendirinya setelah diberikan obat pereda gatal. Namun, dalam kondisi gatal yang lebih serius, Anda mungkin akan memerlukan penanganan medis.