Apakah yang dimaksud dengan bralette?

Pada banyaknya jenis dan macam bra untuk menjadi pilihan dalam menjalani keseharian, bralette sering menjadi pilihan untuk digunakan ketika ada dalam acara dengan casual look yang ringan. Sebenarnya apakah bralette dan apa yang membuatnya berbeda dengan bra biasa?

Bralette menjadi favorit karena strukturnya yang berbeda dengan push up bra. Tidak seperti underwire bra, pakaian dalam wanita satu ini tidak menggunakan kawat sebagai penopangnya. Bahkan, bralette tidak menggunakan busa sebagai bantalan payudara.

Bralette hanya terdiri atas sehelai bahan yang kadang transparan yang menyelimuti payudara Anda. Bralette banyak bermain detail di bagian tali atau di bagian sekitar puting.

Bralette sebenarnya bukan hal baru. Model lingerie satu ini telah ada sejak ’20-an hingga ’30-an. Namun, mengapa bralette kembali mencuat sekarang? Para ahli di bidang pakaian dalam wanita memperkirakan hal ini terjadi seiring positivitas manusia memandang tubuhnya sendiri.

Bila dulu orang-orang dibatasi koridor tertentu dalam mendefinisikan kecantikan, kini orang dapat semakin bebas memaknainya. Dan bralette mendukung hal ini. Bralette menjadi ikon kebebasan wanita dalam berbusana dan dalam menunjukkan bentuk tubuhnya.

Dengan menggunakan pakaian dalam wanita bralette, payudara akan terbentuk apa adanya. Berbeda dengan push up bra yang mau tak mau membentuk payudara jadi lebih padat dan terangkat, bralette sama sekali tidak memberikan efek 3 dimensi.

Tanpa penopang apapun, bralette tidak membuat payudara mengikuti bentuk tertentu. Dengan bralette, wanita seperti dituntun untuk menjadi dirinya sendiri. Beauty without pain.

Dapat digunakan sebagai outerwear

image

Detail renda, bordir, atau motif yang banyak diusung dalam produk bralette membuat lingerie seksi ini pantas untuk dipertontonkan. Di negara-negara barat, bralette tidak jadi sebatas underwear, melainkan sudah menjadi outerwear.

Dipadankan dengan denim, bralette akan menjadi atasan yang simpel dan feminin, juga seksi tentunya. Bralette juga pantas dipadankan dengan cardigan fringe dan topi untuk gaya bohemian.

Ingatkah Anda pada festival Coachella yang sangat hip pada musim panas lalu? Bralette sangat cocok dipakai ke event ini. Baik sebagai underwear yang akan mengintip dari balik kaos kebesaran atau sebagai outerwear itu sendiri.

Sumber: