Apakah yang akan anda pilih, pakaian yang nyaman atau modis?

Nyaman atau modis? Apakah yang kira-kira akan anda gunakan ketika berpergian? Apakah anda memilih pakaian yang nyaman digunakan ataukah modis terlebih dahulu yang anda perhatikan?

1 Like

Saya lebih prefer ke nyaman karena menggunakan pakaian yang nyaman menurut saya pada situasi apapun, gerakan kita tidak akan terbatas hanya karena pakaian yang mengganggu. Sehingga kenyamanan nomer 1 bagi saya. Tetapi menurut saya tidak semua orang berpikiran sama dengan saya. Jika saya memilih nyaman, mungkin orang lain akan berpikir “modis lebih baik diutamakan daripada nyaman”.

Selain itu alasan saya memilih nyaman adalah, tidak perlu bingung memikirkan pakaian apa yang akan saya kenakan di berbagai event. Contohnya jika saya makan keluar bersama teman-teman, hanya dengan menggunakan kaos dan celana jeans, sudah siap kemanapun jika pada akhirnya tidak hanya 1 tujuan yang akan kami datangi. Konsep ini juga dapat digunakan ketika akan berkuliah.

Alasan kedua saya adalah menghemat waktu. Karena tidak perlu berpikir lama-lama hanya untuk berganti pakaian. Alasan terakhir saya adalah bebas bergerak. Mau duduk atau berjalan seperti apapun saya tidak akan dibatasi oleh pakaian saya sendiri.

Kita perlu mengetahui dulu bahwa kita akan bepergian kemana? Atau acara seperti apa yang akan kita datangi? Dari situ kita bisa menentukan pakaian yang cocok untuk kita kenakan. Karena bagaimana pun kita harus menyesuaikannya agar tidak terkesan salah kostum.

Selama ini saya selalu mementingkan tingkat kenyamananku dalam berpakaian. Saya akan menilai pakaian tersebut nyaman digunakan dari jenis bahannya, dan yang kedua adalah modelnya. Karena menurut saya percuma jika kita lebih mementingkan mengikuti tren atau terlihat modis namun kita sendiri tidak nyaman saat mengenakan pakaian tersebut.

1 Like

Ketika akan bepergian, saya akan memilih pakaian sesuai dengan kemana saya akan pergi. Kenyamanan menjadi pilihan nomer 1 karena pakaian yang nyaman akan memberikan rasa percaya diri ketika bertemu orang. Tidak ada salahnya juga memakai pakaian modis ketika orang tersebut memiliki selera yang demikian, pakaian yang modis bisa menjadi nyaman ketika bahan yang dikenakan sesuai dan modelnya tidak berlebihan.

Untuk saya pribadi saya akan memilih pakaian yang nyaman untuk saya kenakan. Sebab jika apa yang kita kenakan saja dapat memberikan kesan nyaman ditubuh kita otomatis untuk tampil modis dapat dipadupadankan dengan berbagai bawahan entah itu jeans, joger maupun rok. Sebab tampil modis ya seseorang dapat terlihat bila orang tersebut nyaman memakai apa yang ia kenakan dan dapat memberikan kesan positif.

Saya pastinya akan memilih pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kesukaan style berpakaian. Sehingga selain nyaman dipakai namun juga bisa meningkatkan rasa percaya diri saat memakainya.

Memilih modis, karena bentuk penyesuaian terhadap penggunaan outfit dibeberapa acara. Mungkin juga maksudnya nyaman disini, nyaman tanpa memikirkan cocok atau tidak berpakaian yang bukan pada tempatnya. Jadi modis disini memantaskan diri kepada lingkungan dalam berbagai acara, dan lebih menghargai diri sendiri.

Kalau saya pribadi lebih mementingkan pakaian yang nyaman dipakai dibandingkan yang terlihat modis. Saya sendiri merupakan orang yang cuek terhadap penampilan, asalkan yang saya pakai membuat nyaman tentu akan saya pakai. Tapi terkadang saya ingin menggunakan pakaian modis hanya ketika di acara tertentu saja atau jika sedang ingin hunting foto.

Kalau dalam posisi di rumah saja sih, untuk memilih pakaian asal nyaman saja dan tidak membatasi ruang gerak. Toh siapa yang akan memperhatikan dan peduli saya mengenakan pakaian modis atau tidak. Namun, saat akan berpergian keluar, saya cenderung memadukan antara keduanya, yaitu mencari pakaian yang nyaman tapi di sisi lain juga modis. Ribet-ribet sedikit masih saya mahklumi karena memang tujuan saya keluar adalah untuk bertemu orang sehingga saya merasa harus ada usaha untuk memperbaiki citra penampilan saya di depan yang bersangkutan.

Pakaian nyaman dalam artian disini sesuai dengan fungsi dan keseuaian cocok digunakan saat dimana, untuk baju modis menarik namun belum tentu nyaman dan saya berpendapat tidak efesien jika membeli baju hanya karena sedang modis karena pakaian modis hanya akan termakan oleh waktu tren pakaian setelah lewat masa tren hanya menjafi pajangan di lemari atau diturunkan tidak terpakai lagi. Untuk pakaian lebih efesien membeli pakaian minimalis yang dapat dipakai berkali-kali dengan waktu yang lama hingga pakaian tersebut rusak termakan waktu tentunya disesuaikan dengan kenyamanan pengguna.