Apakah warna eyeshadow yang populer untuk makeup korea?

makeu-ala-korea-2

Menurut saya, makeup Korea selalu identik dengan warna pastel dan soft. Mungkin itu kali ya, salah satu rahasia kenapa cewek-cewek Korea selalu terlihat lebih muda dibandingkan umur aslinya.

  • Merah
    Kita bisa banget pakai eyeshadow warna merah tanpa terlihat seperti sakit mata. Kuncinya adalah pilih warna eyeshadow merah yang hangat. Cara pemakaiannya juga bukan yang pigmented, tapi lebih ke wash off color. Untuk area penggunaannya cukup pada area kelopak mata saja, dan dibaurkan sedikit hingga lipatan mata kita. Supaya lebih terlihat natural, jangan lupa tambahkan eyeshadow cokelat sebagai warna transisi tepat di lipatan mata.

  • Oranye
    Kalau cewek Korea kan pakainya eyeshadow oranye yang terang, nah kalau kita pakainya eyeshadow oranye yang agak gelap, seperti burnt orange. Eyeshadow warna oranye nggak seserem yang kamu bayangin kok. Kalau kamu tepat memilih warnanya dan aplikasinya, bisa bikin mata kamu terlihat lebih segar. Again, cara pemakaiannya jangan terlalu bold, dan baiknya apalikasikan dengan menggunakan blending brush untuk hasil yang lebih soft.

  • Shimmer Shadow
    Ini bukan warna eyeshadow tetapi eyeshadow shimmer menjadi salah satu item yang paling sering dipakai oleh cewek-cewek Korea. Kenapa? Karena ini mendukung tampilan makeup mereka secara keseluruhan. Jadi lebih memberikan kesan makeup yang basah dan glowing. Plus, eyeshadow shimmer pigmentasinya tergolong sheer,eyeshadow seperti inilah yang disuka oleh cewek-cewek Korea. Dan ini mendukung tampilan makeup khas mereka yang youthful.

Sumber