Apakah Warna Bedak Harus Sesuai dengan Warna Kulit?

warna bedak

Berbagai macam warna bedak tergantung sesuai dengan kebutuhan. Namun apakah warna bedak harus sesuai dengan warna kulit?

Menurut saya; iya perlu. Apabila warna bedak tidak sesuai dengan warna kulit maka akan menyebabkan tidak sesuainya saat diaplikasikan pada wajah.

Berikut tips memilih warna bedak sesuai warna kulit :

Kuning langsat
Untuk wanita Asia biasanya memiliki warna kulit kuning langsat. Jika Anda mempunyai warna kulit dengan tipe ini maka tone bedak yang cocok adalah kekuningan atau yellow beige agar nampak natural dan sesuai dengan warna kulit tentunya.

Kulit sawo matang
Para wanita yang memiliki kulit sawo matang, pilihlah warna bedak yang mendekati warna kulit, atau bisa juga memilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna kulit asli. Hindari pemilihan warna terang karena bisa membuat kulit terlihat belang. Warna cokelat, tropical beige ataupun natural beige akan membuat kulit terlihat lebih segar dan terhindar dari penampilan seperti bertopeng.

Kulit putih
Pemilik warna kulit putih harus lebih hati-hati dalam memilih warna bedak, jangan sampai memilih warna yang lebih terang dari kulitnya karena akan terlihat pucat. Natural beige ataupun bedak yang berwarna putih (white cream) cocok untuk Anda yang memiliki tone kulit putih agar terlihat lebih segar dan bersinar.

Selain dengan cara di atas, dalam pemilihan bedak, wanita disarankan agar lebih berhati-hati. Agar tampak cantik alami dan dapat menambah kepercayaan diri, coba dahulu mencocokan warna kulit wajah dengan warna bedak. Anda bisa memoleskan bedak di daerah pergelangan tangan. Hal ini karena warna kulit pergelangan tangan hampir mendekati warna kulit wajah.

Sumber : http://www.muslimahdaily.com/lifestyle/health-beauty/item/592-tips-memilih-bedak-sesuai-warna-kulit.html