Apakah seseorang yang rupawan setengah masalah hidupnya telah teratasi?

Banyak yang mengatakan bahwa orang yang rupawan, setengah masalah hidupnya sudah teratasi. Apakah Youdics setuju dengan pernyataan ini?

Menurut pendapat saya tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Karena bahkan orang yang rupawan, memiliki kekayaan, memiliki keluarga yang lengkap sekalipun tidak menjamin bahwa orang tersebut akan senantiasa bahagia dan terhindar dari masalah hidup.

Ingatkah kalian pada peristiwa tahun 2013 lalu, mengenai seorang pria yang diusir dari Arab Saudi karena ketampanannya?.

Pria bernama Omar Borkan Al Gala diusir di Riyadh saat menghadiri Janadriyah Heritage and Culture Festival. Dirinya didatangi polisi karena dianggap terlalu tampan dan akan membuat para wanita jatuh cinta. Rombongannya langsung dideportasi dan diterbangkan ke Dubai.

Melihat hal ini saja kita bisa menyimpulkan, bahwa kerupawanan seseorang itu bukan jaminan bahwa masalah yang dia miliki akan mudah dihadapai, justru sebaliknya bahkan kerupawanan tersebut juga bisa menimbulkan masalah pada dirinya sendiri.